JKN-KIS Menjadi Solusi Berobat Tanpa Khawatir Biaya Membengkak

JKN-KIS Menjadi Solusi Berobat Tanpa Khawatir Biaya Membengkak

radartasik.comKehadiran Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) membawa banyak manfaat bagi masyarakat dalam mengalses layanan kesehatan.

Salah satunya peserta JKN-KIS Dede Kamaludin (19) dan keluarganya sudah beberapa kali merasakan manfaat berobat., seperti untuk persalinan sang kakak di rumah sakit dan pengobatan lainnya.

"Selama berobat sebagai pasien JKN-KIS, kami juga memperoleh pelayanan yang sangat bagus. Dari beberapa kali pengalaman kami berobat sebagai pasien JKN-KIS, kami merasa sangat puas dengan pelayanan yang diberikan,” ujar Dede yang ditemui di kediamannya, Kamis (27/01).

Dede mengatakan mahalnya biaya berobat tak lagi menjadi momok yang dikhawatirkan dalam pengobatan karena semua terjamin oleh JKN-KIS.

"Menjadi peserta JKN-KIS sangat menguntungkan. Dibandingkan dengan iuran yang selama ini kami bayarkan, manfaat yang kami peroleh jauh lebih besar. Bayangkan saja berapa besar biaya yang dibutuhkan untuk persalinan dan berobat jalan yang sudah saya dan keluarga kami dapatkan. Seluruh biaya pengobatan telah dijamin dalam Program JKN-KIS. Prosesnya pun tidak sulit, pelayanannya sama dengan pasien lain yang berobat dengan biaya pribadi. Tidak ada perbedaan sama sekali. Jadi, saya merasa sangat nyaman mendapatkan pelayanan sebagai pasien sekaligus peserta JKN-KIS,” pungkasnya.

Ia merasakan saat berobat ke rumah sakit semua pelayanan diberikan dengan baik. Hal tersebut membuat ia dan keluarga semakin percaya baiknya layanan yang diberikan kepada para pasien JKN-KIS.

"Pelayanannya membuat kami nyaman selama berobat. Baik dokter maupun perawat cukup sigap membantu kami. Selain itu, proses administrasinya juga cukup simpel dan tidak membutuhkan waktu lama untuk mengurusnya. Cukup menunjukkan kartu JKN-KIS dan dicek oleh petugas. Setelah itu sudah bisa menunggu antrean untuk berobat," ucapnya.

Dede berharap agar Program JKN-KIS terus dikembangkan karena sangat membantu masyarakat dalam melakukan pengobatan. Ia juga berterimakasih atas manfaatprogram JKN-KISyang telah ia dan keluarga rasakan selama ini.

"Terima kasih JKN-KIS, saya merasa senang, sekarang saya dan bisa berobat tanpa khawatir biaya bengkak," ucap Dede. (BS/ha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: