PAN Targetkan Menang Pemilu 2024

PAN Targetkan Menang Pemilu 2024

radartasik.com, RADAR TASIK — Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tasikmalaya terus melaksanakan konsolidasi kepengurusan sampai tingkat ranting untuk memperkokoh soliditas struktur partai jelang Pemilu 2024.


Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya Asep Zulfikri mengungkapkan, upaya konsolidasi sampai ke tingkat kepengurusan partai ranting di bawah untuk memenangkan pemilu yang akan datang.

Kemudian, untuk memperkokoh struktur partai sampai ke lapisan masyarakat paling bawah, DPD PAN secara masif menggelar musyawarah ranting. “Sehingga terbentuklah sebanyak 351 ranting se-Kabupaten Tasikmalaya,” ujar dia, menjelaskan.

Menurut dia, dalam 351 ranting tersebut, PAN sudah memiliki lima orang pengurus pada tiap-tiap desa. Jumlahnya mencapai 1.755 orang. “Itu baru pengurus, belum simpatisan dan relawan serta saksi untuk tiap TPS,” jelas Asep kepada Radar, kemarin.

Kata dia, penjaringan jajaran pengurus hingga tingkat ranting sendiri bukan tanpa perjuangan. Musyawarah ranting ditempuh melalui dua termin. Pertama mulai November hingga akhir 2021, sebanyak 15 kecamatan.

Sementara musyawarah ranting termin kedua mulai tanggal 7-20 Maret 2022, sebanyak 24 kecamatan. Karena itu, dia meyakini kalau secara politis kekuatan partainya sangat signifikan. Karena telah terjalin soliditas antara DPD, DPC hingga ranting.

“Hal ini merupakan puncak sekaligus penutupan dari rangkaian musyawarah ranting tersebut. Sebelumnya kami keliling ke setiap desa. Sekarang kami pusatkan di sini,” paparnya.

Dia menambahkan, amanat terkait pentingnya berpolitik, krena berpolitik dapat menghantarkan pada otoritas, sehingga mampu menyelesaikan berbagai persoalan. “Politik telah mengajarkan kita untuk memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan. Karena itu PAN harus bekerja, harus bergerak supaya politik bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Asep.

Dia menekankan bahwa dalam kehidupan sosial banyak orang yang butuh bantuan. Seperti petani yang ingin meningkatkan hasil produksinya, pedagang yang ingin untung secara terus menerus, buruh yang ingin sejahtera dan sebagainya.

“Politik bisa membantu menyelesaikan itu. Contoh yang terbaru, kita mengalami kelangkaan minyak goreng. Kalau tidak dengan politik kebijakan, itu sulit terselesaikan,” Asep menekankan.

Sekretaris DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya Imabudi Rahayu menambahkan, dengan terbangunnya soliditas pengurus serta kesadaran pentingnya politik, PAN memiliki target politik ke depan baik target minimal maupun target maksimal.

“Target minimalnya kami ingin meraih tujuh kursi untuk DPRD Kabupaten Tasikmalaya atau satu kursi tiap dapil. Target maksimalnya adalah memenangkan Pemilu 2024 yang akan datang,” kata dia.

Dia menyebutkan, apabila target tersebut tercapai, maka peluang untuk memberikan kemaslahatan bagi masyarakat akan semakin besar. Karena dengan sendirinya secara politis PAN akan memiliki otoritas yang kuat dalam politik kebijakan. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: