Miguel Oliveira Dedikasikan Kemenangan untuk Staf Hotel, Fabio Quartararo Tak Berdaya

Miguel Oliveira Dedikasikan Kemenangan untuk Staf Hotel, Fabio Quartararo Tak Berdaya

radartasik.com, MANDALIKA — Sosok Risman mendadak menjadi perbincangan usai kemenangan Miguel Oliveira pada balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Minggu (20/3/2022) sore.

Risman merupakan staf hotel di Mandalika tempat Miguel Oliveira menginap. Atas kebaikannya, Miguel Oliveira pun mendedikasikan kemenangannya di MotoGP Mandalika kepada Risman.

”Saya mau mendedikasikan kemenangan ini untuk Risman, salah satu staff hotel di tempat saya menginap,” ujar pebalap Red Bull KTM itu dalam sesi wawancara.

”Dia pria yang sangat baik. Dia terus memberikan semangat kepada saya. Saya sudah janji ke dia, (kalau menang) untuk mempersembahkan podium (kemenangan) ini kepadanya. Jadi, ini buat kamu Risman,” sambungnya.

Ketika nama Risman disebut dalam wawancara dengan wartawan membuat keheranan. Lantaran, pembalap MotoGP yang memenangi balapan di Sirkuit Mandalika mendedikasikan kemenangannya kepada sosok staf hotel tersebut.

Risman sendiri memamerkan foto dengan Miguel Oliveiera. Keduanya nampak sangat dekat dalam foto tersebut. Risman menuliskan keterangan khusus pada unggahannya itu. ”Kandidat juara 2022,” tulis Risman.

Seperti diketahui, Oliveira keluar sebagai pemenang di Pertamina Grand Prix of Indonesia, Minggu (20/3/2022) sore. Start dari nomor tujuh, Oliveira langsung gaspol dan menjadi yang pertama di awal laps.

Oliveira mampu menaklukkan Pertamina Mandalika International Street Circuit yang basah karena hujan deras. Dia terus konsisten di peringkat pertama dari putaran keempat!

Oliveira menyelesaikan 20 laps dengan catatan waktu 33 menit 27,223 detik. Dirinya diikuti Fabio Quartararo dan Johann Zarco di peringkat kedua dan ketiga. Oliveira unggul dua detik dari Quartararo ketika menyentuh garis finis.

Tak Berdaya

Pembalap Yamaha Fabio Quartararo yang tampil digdaya baik di di free practice dan kualifikasi membukukan hasil kurang maksimal di race MotoGP Mandalika.

Hasil MotoGP Mandalika, terlihat sangat dipengaruhi faktor cuaca. Hujan yang turun sebelum race membuat pembalap dan tim mengubah strategi dan penggunaan ban.

Kejutan bahkan sudah terjadi sejak awal balapan. Fabio Quartararo yang awalnya memimpin di depan, perlahan dapat dikejar oleh pembalap di belakangnya.

Sementara Miguel Oliveira yang memulai balapan dari posisi 7 menyodok ke depan. Jack Miller yang sempat memimpin setelah menyalip Fabio Quartararo pada akhirnya bertahan di posisi kedua.

Salip-menyalip sempt terjadi antara Miguel Oiliveira dan Jack Miller yang berebut posisi 1 dan 2. Fabio Quartarro yang mengawali balapan dari posisi 1, justru melorot sampai poisisi 5. Usai disalip Johann Zarco dan Alex Rins.

Di lap 15, Miguel Oliveira sudah membukukan gap 1.125 detik dengan Jack Miller. Sementara Miller meninggalkan Alex Rins di posisi ketiga dengan gap 2.045 detik. Balapan berlangsung dalam kondisi trek yang basah hingga akhir.

Bahkan setelah separuh balapan atau lap 10, trek masih terlihat basah dengan beberapa titik genangan di sirkuit maupun gravel.

Di lap 15, Fabio Quartararo kembali ke posisi podium dan merangsek ke posisi ketiga, disusul dengan menyalip Jack Miller dan langsung berada di posisi dua.

Dengan sisa 4 lap, Fabio Quartararo memiliki gap waktu 4.443 detik dengan Miguel Oliveira. Sementara di posisi ketiga, Johann Zarco kembali menyodok usai menyalip Jack Miller.

Pada lap yang tersisa, Fabio Quartararo berusaha untuk menipiskan ketertinggalan gap dari pembalap di depannya. Namun sayang gagal dilakukan.

Pada akhirnya, hasil MotoGP Mandalika, Miguel Oliveira menjadi juara dan menyentuh garis finish. (yud/radarcirebon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: