PERSIB VS PERSEBAYA: David da Silva Siap Tampil Trengginas, Robert Alberts Tak Ingin Lengah Lagi

PERSIB VS PERSEBAYA: David da Silva Siap Tampil Trengginas, Robert Alberts Tak Ingin Lengah Lagi

Radartasik.com, Persib akan melanjutkan perjuangan untuk meraih gelar juara. Meski masih di posisi kedua di bawah Bali United, harapan Pangeran Biru meraih juara Liga 1 2021/2022  masih terbuka.


Sabtu malam (19/3/2022), tepatnya pukul 20.30, Persib akan menghadapi ujian. Pangeran Biru akan menghadapi Persebaya. Kedua tim memiliki sejarah panjang dalam persepakbolaan tanah air.

Sejak era Perserikatan hingga kompetisi berformat liga, Persib dan Persebaya tetap tim papan atas. Mereka juga menjadi juara liga. Persib jadi jawara musim 1994/1996 dan 2014. Sedangkan Persebaya menjadi juara Liga pada 1996/1997 dan 2004.

Sabtu malam nanti, kedua tim yang pendukungnya sangat bersahabat ini akan bertemu. Laga kedua tim akan dilangsungkan di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

Salah satu yang akan menjadi sorotan dalam laga Persib melawan Persebaya kali ini adalah David da Silva. Penyerang asal Brasil yang membela Persib ini, sebelumnya pernah tampil apik bersama Persebaya.

Sebelum diragukan loyalitasnya ke Pangeran Biru, David da Silva menegaskan bahwa dia ”darahnya sudah biru”. Dia ingin membawa Persib memenangkan laga nanti malam.

"Sebelumnya saya pernah bermain bersama Persebaya dan berusaha menampilkan penampilan terbaik bersama mereka. Saat ini, tahun 2022, saya bermain bersama Persib. Saya akan bermain 100 persen untuk Persib, menampilkan yang terbaik buat tim saya saat ini," tegas David da Silva, Jumat (18/3/2022) dilansir dari situs Persib.

Laga Persib melawan Persebaya, kata David da Silva bakal berlangsung menarik. Apalagi kedua tim punya nama besar dan sejarah panjang. 

"Pertandingan bagus. Jadi semua akan menikmati," ucapnya.

Robert Alberts Ingin Balaskan Rasa Sakit

Persib mempunya motivasi berlipat saat berjumpa Persebaya Surabaya pada pekan ke-32 Liga 1 2021/2022 nanti malam.

Pelatih Persib, Robert Alberts memastikan, semua pemainnya siap bermain maksimal. Ia memastikan, timnya akan tampil habis-habisan untuk membalas kekalahan 0-3 di putaran pertama.

Robert mengaku, hasil pertemuan pertama dengan Bajul Ijo masih membuatnya sakit. Apalagi, ketika itu, Persib mendominasi permainan selama 60 menit.

"Kami masih merasakan sakit ketika putaran pertama, bagaimana gol tercipta setelah kami bermain bagus hampir 60 menit. Statistik juga memperlihatkan itu (Persib unggul). Tapi karena kelengahan kami, Persebaya bisa memanfaatkan itu. Saat itu, kami tidak punya cukup waktu membalikan keadaan. Besok (nanti malam) adalah waktunya kami membalikkan keadaan," kata Robert, Jumat (18/3/2022).

Selain membalikan keadaan, ada misi lain pelatih asal Belanda ini. Persib harus tetap menunjukan ambisinya untuk meraih titel juara. 

"Kemenangan ini juga akan menunjukan bagaimana trek kami untuk meraih gelar titel masih terbuka. Selanjutnya, dengan mengunci kemenangan pada laga besok (nanti malam), jelas kita mengunci posisi kedua karena tidak akan terkejar lagi oleh tim lainnya yang ada di bawah kami," ujarnya. (sep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: