Galatasaray 1 vs 2 Barcelona: Gol Pedri Yang luar Biasa Membawa Barca ke Perempat Final

Galatasaray 1 vs 2 Barcelona: Gol Pedri Yang luar Biasa Membawa Barca ke Perempat Final

Radartasik.com, Pedri mengatakan gila karena membandingkan golnya melawan Galatasaray mirip dengan gol yang dicetak oleh Lionel Messi setelah membawa Barcelona maju di Liga Europa.

Pemain berusia 19 tahun itu menyamakan kedudukan di leg kedua babak 16 besar di Istanbul dengan gol yang luar biasa sebelum Pierre-Emerick Aubameyang memastikan Barcelona menang 2-1.

Pedri menerima bola di kotak pinalti lawan, melewati Marcao dan Berkan Kutlu dan kemudian melewati Inaki Pena.

Itu adalah gol ciri khas dari gol khas Messi dalam warna Blaugrana yang terkenal, tetapi Pedri tidak dapat melihat perbandingannya.

"Sebenarnya saya tidak begitu ingat golnya, saya harus melihatnya berulang," katanya kepada Movistar+.

Ia menambahkan, “Saya tahu Ferran Torres memberikannya kepada saya dan saya berpikir untuk menembak, tetapi saya menipu tembakan, lalu saya menipu lagi sampai saya bisa menemukan celah.”

"Saya tidak ingat banyak tentang permainan itu. hal-hal ini terjadi di lapangan. Tapi membandingkan salah satu gol saya dengan Messi itu gila," ungkapnya.

Gol Pedri datang sembilan menit setelah kapten tuan rumah Marcao membuka skor dalam pertandingan dua leg setelah melewati Ferran Torres untuk menyundul bola ke sudut Alexandru Cicaldau.

"Gol mereka membantu kami menghadapi pertandingan dengan lebih baik," lanjut Pedri. “Sulit untuk datang ke sini dengan skor 0-0 dan bermain di lapangan yang sangat ketat, saya belum pernah bermain di lapangan seperti itu.”

Dengan usia 19 tahun 112 hari, Pedri menjadi pemain pertama di bawah 20 tahun yang mencetak gol untuk Barcelona di Piala UEFA atau Liga Europa sejak Ivan De La Pena pada April 1996.

Bos Barca Xavi baru-baru ini membandingkan Pedri dengan legenda klub Andres Iniesta dan menegaskan kembali setelah kemenangan Gala bahwa langit adalah batas untuk pemain internasional Spanyol.

"Dia mampu melakukan ini dan banyak lagi," kata Xavi. “Dia memiliki kesabaran dalam permainannya dan mencetak gol yang hebat. Dia adalah hak istimewa untuk melatih.”

"Itu adalah gol yang spektakuler. Selain itu, dia menghasilkan gerakan dengan aksi individunya," lanjutnya.

Berkat gol Pedri dan Aubameyang, Barca kini berada di posisi teratas untuk undian perempat final hari Jumat.

Raksasa LaLiga tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan sejak akhir Januari, menjadikan ini rekor terbaik mereka sejak Januari 2020 ketika dipimpin Ernesto Valverde.

Xavi baru-baru ini menyatakan timnya tidak dapat dianggap sebagai favorit, meskipun mereka merupakan salah satu klub paling sukses di Eropa, tetapi Pedri tidak setuju.

"Kami menikmati permainan sepak bola kami dan itu terlihat di lapangan," katanya. "Kami harus menjalani pertandingan demi pertandingan tetapi, ya, saya pikir kami adalah favorit. Kami akan tampil habis-habisan," ujarnya dikutip dari Livescore. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: