Tiga Pulik Figur Diperiksa Bareskrim Terkait Doni Salmanan, Siapa Saja?

Tiga Pulik Figur Diperiksa Bareskrim Terkait Doni Salmanan, Siapa Saja?

Radartasik.com, JAKARTABareskrim Polri memeriksa konten kreator Reza Arap, YouTuber Arief Muhammad dan YouTuber Atta Halilintar pada Kamis (17/2/2022).


Ketiganya menjalani sebagai saksi kasus penipuan dengan tersangka crazy rich asal Bandung Doni Salmanan.

Reza Arap mendatangi Bareskrim Polri, Jakarta Selatan pada  Kamis (17/3/2022). Dia diperiksa penyidik Dittipidsiber Bareskrim Polri terkait saweran Rp 1 miliar dari Doni Salmanan.

Berdasarkan pantauan jpnn.com, Reza Arap tampak memakai hoodie hitam dan topi bersimbol Konoha dari serial anime Naruto.

Dia tidak datang sendirian, melainkan didampingi tim kuasa hukum. Namun, suami Wendy Walters itu tidak berkomentar apa pun soal kehadirannya Bareskrim Polri.

Reza Arap hanya sempat mengangkat dua jari dari kedua tangannya, kemudian berlalu.

Sedianya, YouTuber tersebut dijadwalkan pemeriksaan pada Jumat (18/3/2022). Namun, pria 34 tahun itu mengajukan agar pemeriksaan dijadwalkan pada Kamis (17/3/2022).

Perubahan jadwal pemeriksaan itu disampaikan Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Pol Reinhard Hutagaol.

Reinhard menyatakan Reza Arap diperiksa sebagai saksi terkait saweran Rp 1 miliar dari tersangka Doni Salaman.

Saat ini, Doni Salmanan telah ditetapkan sebagai tersangka pelanggaran UU ITE,  KUHP, dan TPPU, terkait dengan aplikasi trading bodong bernama Qoutex. 

Reza Arap melalui akunnya di Twitter juga mengatakan dirinya bakal memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri, Kamis (17/3/2022). ”Bareskrim tomorrow,” tulis Reza Arap melalui akunnya di Twitter pada Rabu (16/3/2022).

Reza Arap merupakan salah satu figur publik yang sempat menerima uang dari Doni Salmanan. Kala itu, dia tengah melakukan live streaming game dan dikejutkan dengan saweran bertubi-tubi datang dari Doni Salmanan.


Arief Muhammad Terkait Mobil Mewah


YouTuber Arief Muhammad mendatangi Bareskrim Polri, Kamis (17/2/2022). Foto: Firda Junita/jpnn.com

YouTuber Arief Muhammad juga diperiksa sebagai saksi terkait kasus penipuan dan pencucian uang dengan tersangka Doni Salmanan.

Arief Muhammad datang ke Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Kamis (17/3/2022) pagi.

Berdasarkan pantauan, Arief Muhammad memakai baju hitam dan masker sewarna. Suami Tiara Pangestika itu tidak banyak bicara di saat hendak diperiksa penyidik.

”Sebagai warga negara yang baik aku datang dengan senang hati untuk proses penyidikan,” kata Arief Muhammad di Bareskrim Mabes Polri, Kamis (17/3/2022).

Pria asal Payakumbuh itu tidak mempersiapkan apa pun jelang diperiksa penyidik. Arief Muhammad mengaku tidak membawa apa-apa untuk agenda pemeriksaan hari ini.

”Kami enggak bawa apa-apa, kami juga enggak mau ngobrolin apa, masuk dahulu, nanti kami update lagi,” jelas Arief Muhammad.

Dia pernah menjual mobil mewah merek Porsche miliknya kepada Dony Salmanan. Mobil milik Doni Salmanan tersebut kini telah disita pihak kepolisian.


Atta Halilintar Kembalikan Tas


YouTuber Atta Halilintar mendatangi Bareskrim Polri, Kamis (17/2/2022). Foto: Firda Junita/jpnn.com

YouTuber Atta Halilintar juga mendatangi Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, pada Kamis (17/3/2022). 

Berdasarkan pantauan reporter jpnn.com di lapangan, Atta Halilintar tiba di Bareskrim Polri sekitar pukul 13.20 WIB. 

Suami Aurel Hermansyah itu tampak memakai jaket cokelat, baju hitam dan celana panjang, serta masker berwarna senada.

Dia mengaku kehadirannya itu guna memenuhi panggilan penyidik, sekaligus mengembalikan hadiah dari Doni Salmanan.

”Ada panggilan. (Hadiah tas dari Doni Salmanan) sudah dibawa langsung,” ujar Atta Halilintar

Kehadirannya di Bareskrim juga sebagai bentuk ketaatannya terhadap hukum yang berlaku. ”Iya kita harus taat sama hukum,” ucap Atta Halilintar

Sebelumnya, Atta Halilintar mengakui dirinya sempat menerima hadiah berupa tas mewah dari merek Dior dari Doni Salmanan.

Dalam Instagram Story, Atta Halilintar mengatakan dirinya siap mengembalikan barang mewah itu. Hal tersebut menyusul Doni Salmanan yang terjerat kasus binary option Quotex. (mcr7/ded/jpnn/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: