7 Catatan Minor Manchester United Saat Dilibas Atletico Madrid

7 Catatan Minor Manchester United Saat Dilibas Atletico Madrid

radartasik.com, MANCHESTERManchester United gagal memetik kemenangan saat menjamu Atletico Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (16/3/2022).


Dini hari tadi WIB, tim tamu menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Renan Lodi. Hasil itu sudah cukup bagi Atletico Madrid untuk melangkah ke perempat final berkat keunggulan agregat 2-1.

Walaupun dominan dengan 61 persen penguasaan bola, Setan Merah –Manchester United– gagal membuat satu gol pun ke gawang lawan.

Jpnn.com kali ini coba menyajikan catatan miinor Setan Merah versus Atletico. Simak saja!

1. Bruno Fernandes Kehilangan Kreativitas

Kreativitas Bruno Fernandes seakan menghilang di laga tadi. Selama 67 menit di lapangan, gelandang Portugal ini hanya mampu melepaskan dua umpan kunci.

Dia, bahkan menjadi salah satu pemain MU yang paling sering kehilangan bola, yakni 16 kali. Tak ayal, Who Scored hanya memberinya nilai 6,2.

2. Anthony Elanga Hanya Satu on Target

Elanga langsung dipercaya tampil sebagai starter setelah menjadi juru selamat ketika MU menahan imbang Atletico 1-1 di Wanda Metropolitano. 

Sayang, jimat dan keberuntungannya tak berlaku di laga dini hari tadi. Tampil selama 67 menit, Elanga hanya mampu membuat dua tembakan, dengan satu on target.

Elanga juga keteteran ketika MU sedang membangun serangan. Total akurasi umpannya hanya 67 persen. Nilai 6,2 disematkan oleh Who Scored kepadanya.

3. Cristiano Ronaldo Tak Melepaskan Tembakan

Bisa dibilang ini malam yang buruk bagi Ronaldo. Bomber asal Portugal ini tak sekali pun melepaskan tembakan. Padahal, dia bermain full time di laga ini.

Duet Stefan Savic dan Jose Maria Gimenez membuat pergerakan Ronaldo sangat terbatas. Who Scored hanya memberi nilai 6,4 untuk eks pemain Real Madrid ini.

Ini kali ketiga dalam kariernya di Liga Champions, Cristiano Ronaldo tak mampu melepaskan satu pun tembakan ketika dia bermain full time, mengulangi catatan minor yang dia buat kala melawan Panathinaikos (2003) dan Barcelona (2011).

4. Fred Melepaskan Satu Umpan Kunci

Fred dipasang dengan Scott Mctominay untuk menjaga kestabilan lini tengah Setan Merah. Namun, aksi gelandang Brasil ini tidak cukup memukau.

Dia hanya melepaskan satu umpan kunci. Fred juga minim kontribusi dalam bertahan. Tak ayal, Who Scored hanya memberinya nilai 6,6.

5. Harry Maguire Tanpa Tekel Suskses

Kapten Manchester United ini gagal tampil mengesankan di laga kontra Atletico. Maguire kerap kelimpungan menghadapi kecepatan Antoine Griezmann dan Joao Felix.

Tampil selama 84 menit, Maguire hanya empat intersep, tanpa sekali pun melakukan tekel sukses. Alhasil, Who Scored hanya memberinya nilai 6,7.

6. Perpanjang Catatan Minor

MU selalu tersingkir pada empat pertandingan terakhir di fase gugur Liga Champions setelah bermain imbang di leg pertama.

Sebelumnya, mereka juga keok dari Real Madrid pada 16 besar Liga Champions 2012/13, Bayern Munchen (perempat final 2013/14), dan Sevilla (16 besar 2016/17).

7. Lini Belakang MU Keropos

Masalah terbesar MU tampaknya bermula dari sektor belakang. Lini pertahanan mereka acap kali mudah ditembus oleh lawan.

Total, MU sudah kebobolan tujuh gol dalam tiga pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi. Duet Raphael Varane dan Harry Maguire belum benar-benar menyatu. (mcr15/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: