Kasus Pembobolan Konter HP di Bantarkalong Terungkap

Kasus Pembobolan Konter HP di Bantarkalong Terungkap

Radartasik.com, KABUPATEN TASIKMALAYA — Kasus pembobolan konter HP di Desa Simpang Kecamatan Bantarkalong hingga pemiliknya mengalami kerugian Rp 74 juta, akhirnya terungkap. Dalam pengungkapan kasus yang terjadi sepekan lalu itu, Satuan Reskrim Polres Tasikmalaya meringkus dua pelakunya, yakni RO (19) dan AJ (24), warga Kecamatan Karangnunggal.

Terungkapnya kasus ini membuat lega sang pemilik konter. Termasuk pihak pemilik konter mengucapkan terimakasih. "Kami ucapkan terima kasih kepada kepolisian yang telah mengungkap dan menangkap pelaku. Semua handphone yang hilang itu (barang) baru dan total kerugian Rp 74 juta," ungkap pemilik Konter HP Cermat Putra Cell Depi Paramadhita (45). 

Depi menambahkan, dari 51 handphone yang dicuri, termahal Rp 8 juta seperti merek Samsung dan Vivo. "Itu yang termalah," kata dia.

Sementara Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Tasikmalaya dalam mengungkap kasus ini juga mengamankan barang bukti berupa satu buah linggis, satu buah besi yang dilancipkan, satu buah gunting kawat, satu buah tas gendong, dan 29 handphone berbagai macam merek dan satu unit motor Honda Vario. 

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Dian Pornomo SIK MH mengatakan, setelah sepekan melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku, kasus pencurian dan pembobolan konter hape di Kecamatan Bantarkalong ini akhirnya terungkap. 

"Keduanya kita amankan di wilayah Tasikmalaya. Diketahui, modus dan peran pelaku RO adalah naik ke tiang yang berada di samping kounter, selanjutnya setelah mengambil puluhan hape dilemparkan ke AJ yang menunggu di bawah," katanya kepada wartawan saat konferensi pers di Polres Tasikmalaya Senin (14/3/2022).

Perbuatan kedua pelaku diancam Pasal 363 KUH Pidana ayat 1 ke-4 dan ke-5 KUH Pidana dengan ancaman tujuh tahun penjara.  "Barang bukti yang kita berhasil diamankan yakni 29 unit hape yang belum terjual dan sepeda motor Vario," katanya. (Ujang Nandar/radartasik.com) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: