Persiapan Persib Hadapi Madura United: Tak Ada Libur, Doa Juara di Ultah Erwin Ramdani

Persiapan Persib Hadapi Madura United: Tak Ada Libur, Doa Juara di Ultah Erwin Ramdani

Persib bersiap diri menghadapi laga lanjutan ”final” Liga 1 2021/2022. Kali ini tim yang akan Pangeran Biru hadapi adalah Madura United (MU).

Laga antara Persib melawan MU akan dilaksanakan di di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, Minggu (13/3/2022) pukul 18.15.

Persiapan menghadapi laga ”final” untuk misi meraih juara Liga 1 musim ini, Persib tidak meliburkan pemain usai mengalahkan Arema FC 2-1, Rabu (9/3/2022). 


Para pemain menjalani latihan pemulihan di tempat kebugaran hotel. Menu latihan diberikan untuk mempercepat pemulihan kondisi, khususnya mereka yang bertanding lebih dari 45 menit.  

Seluruh pemain yang tampil lebih dari 45 menit pada laga malam tadi, hanya berlatih ringan dan melakukan fun game. Sementara yang lainnya menjalani latihan kebugaran dengan intesitas rendah.

Fun game seperti polo air dilakukan pemain di kolam renang hotel. Sementara sisanya menjalani latihan di tempat kebugaran. Sesi latihan kali ini pun hanya berlangsung satu jam.

Program pemulihan merupakan bagian dari persiapan menghadapi laga kontra Madura United, Minggu, 13 Maret 2022 mendatang.

Persib masih punya waktu dua hari ke depan untuk melakukan pematangan persiapan, termasuk satu hari sebelum laga dalam sesi latihan resmi.

Bruno Menemukan Ketajaman 

Persib juga kini dalam kondisi baik. Penyerang anyar Bruno Cunha Cantanhede telah mencetak gol. Bahkan 2 gol. 


Bruno Cantanhede mencetak dua gol saat Persib mengalahkan Arema FC 2-1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Rabu 9 Maret 2022.

Bruno Cantanhede mengaku puas dengan usaha selama ini yang berbuah manis. 

Pemain bernomor punggung 37 tersebut akhirnya bisa berkontribusi bagi skuad Pangeran Biru setelah terakhir mencetak gol di bulan Januari lalu.

Namun, terlepas dari itu, hal yang paling membuat dirinya senang adalah kemenangan yang diraih Persib pada pekan ke-30 Liga 1 2021/2022

Tiga poin tersebut membuat timnya tetap bersaing di papan atas untuk menjaga kans juara musim ini.

"Semalam adalah pertandingan yang sangat seru dan sangat penting bagi tim. Saya senang membantu tim dengan dua gol. Kemenangan ini membuat kita sangat dekat dengan gelar juara," kata Bruno, Kamis (10/3/2022) dilansir dari situs Persib.

Gol yang dicetak Bruno Cantanhede tersebut juga secara pribadi membuatnya lebih percaya diri. Pemain asal Brasil tersebut berharap pada pertandingan berikutnya bisa kembali berkontribusi lebih bagi Persib, membantu meraih tiga poin.

"Saya merasa lebih plong. Saya berharap bisa mencetak lebih banyak gol di pertandingan berikutnya. Dua gol ini akan membuat saya lebih percaya diri," ujar Bruno Cantanhede.


Erwin Ramdani Mendoakan Persib Juara 


Gelandang Persib, Erwin Ramdani merayakan ulang tahunnya yang ke-29. 

Pemain bernomor punggung 93 ini berharap bisa lebih baik dalam karier maupun luar lapangan. 

Pemain yang juga anggota TNI di Pomdam III/Siliwangi tersebut berharap dunia kembali pulih dan sehat, bebas dari pandemi Covid-19. 

Ia juga berharap kehidupan normal kembali, termasuk kompetisi sepakbola dengan hadirnya suporter lagi.

"Harapan dan doanya yang paling terdekat adalah bisa membawa Persib juara tahun ini. Bisa memberikan yang terbaik dan terus berkontribusi buat tim," kata Erwin (Senin/3/2022).

Pemain yang sudah mencetak tiga gol bersama Persib di Liga 1 2021/2022 ini juga berharap bisa menjadi pribadi yang lebih baik, di lapangan maupun luar sepakbola. Dia berharap bisa membuat banyak orang bahagia, khususnya keluarga.

"Terpenting ingin menjadi pribadi yang baik di lapangan dan luar lapangan. Di sepakbola bisa buat assist atau cetak gol. Di luar lapangan bisa bermanfaat untuk orang lain, membahagiakan orang lain dan yang saya sayangi. Pokoknya ingin menjadi manusia yang berguna," ucapnya.  (sep/psb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: