Minyak Goreng di Kota Banjar Akan Didistribusikan

Minyak Goreng di Kota Banjar Akan Didistribusikan

radartasik.com, BANJAR — Masyarakat masih kesulitan mendapatkan minyak goreng kemasan satu harga. Pemerintah Kota Banjar pun berupaya menyediakan minyak goreng satu harga itu, salah satunya bekerjasama dengan Bulog untuk penjualan minyak goreng bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) maupun masyarakat.


“Sudah didistribusikan ke UMKM binaan dari Dinas KUKMP. Rencana hari Jumat (hari ini, Red) operasi pasar minyak goreng satu harga untuk masyarakat dilaksanakan. Distribusi minyak goreng satu harga akan dilaksanakan pada tahap pertama di Kecamatan Banjar,” kata Sekretaris Dinas KUKMP Kota Banjar Neneng Widya Hastuti, Kamis (3/3/2022).

Pemerintah Kota Banjar memfasilitasi program Bulog untuk menjual minyak goreng kemasan 1 liter kepada para UMKM. Pada penyaluran pertama pekan ini, minyak goreng kemasan satu harga yakni Rp 14 ribu per liter diprioritaskan bagi UMKM binaan Dinas KUKM dan Perdagangan. “Kuota dari Bulog termin pertama 100 karton atau 1.200 liter,” kata Neneng.

Ia menjelaskan, jika minyak goreng satu harga dijual ke masyarakat, tidak akan merata karena kuota masih dibatasi. “Karena kalau dijual untuk masyarakat jumlahnya sedikit dan tidak akan merata. Untuk masyarakat akan kami siapkan pada termin berikutnya,” katanya.

Ia menjelaskan, penjualan minyak goreng satu harga akan dilaksanakan di halaman Dinas KUKM dan Pedagangan di kompleks perkantoran Purwaharja. Sedangkan untuk penjualan minyak gorengnya, satu UMKM dibatasi maksimal membeli 5 liter minyak goreng kemasan. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: