Wagub Jabar Tinjau Seribu Rutilahu di Kota Banjar

Wagub Jabar Tinjau Seribu Rutilahu di Kota Banjar

Radartasik.com, BANJAR - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzanul Ulum meninjau program bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Dusun Cikapundung Desa Neglasari Kecamatan Banjar, Kamis (3/3/2022). Wagub menyebutkan, program Rutilahu di Kota Banjar  sebanyak 1.010 unit. 

"Tentu harus bersyukur, dari awalnya tidak layak huni sekarang jadi rumah layak huni. Dan harus semakin semangat untuk beribadah," kata dia kepada wartawan. 

Sementara Wakil Walikota Banjar Nana Suryana yang turut hadir mengucapkan terima kasih atas bantuan Rutilahu yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada warga Banjar. 

"Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat yang memerlukan pemenuhan rumah sehat dan layak huni. Sehingga mampu meningkatkan kualitas rumah keluarga yang baik dan aman," tuturnya. 

Dirinya berharap, program Rutilahu bisa terus berkelanjutan, karena masih banyak warga yang memerlukan bantuan.

Sejauh ini, sambung dia, Pemkot Banjar masih memiliki keterbatasan anggaran, sehingga tidak semua warga mendapatkan bantuan program Rutilahu. 

Koordinator Fasilitator Kota Banjar, Program Bantuan Sosial Rutilahu Provinsi Jabar Yadi Kurniadi menambahkan, jumlah bantuan perbaikan Rutilahu di Kota Banjar sebanyak 1.010 unit. 

"Prosesnya dilakukan dalam tiga tahap, yaitu tahap I dan II untuk 610 rumah tersebar di 10 Desa/Kelurahan. Tahap III untuk 400 rumah tersebar di 9 Desa/ Kelurahan," pungkasnya. (Anto Sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: