Tak Ada Larangan dari Pemerintah, Kawasan Puncak Diserbu Wisatawan Saat Libur Panjang

Tak Ada Larangan dari Pemerintah, Kawasan Puncak Diserbu Wisatawan Saat Libur Panjang

Radartasik.com, BOGOR -  Tak adanya larangan dari pemerintah untuk masyarakat atau wisatawan bepergian saat libur panjang akhir pekan dan Isra Mi'raj kali ini dimanfaatkan para wisatawan untuk berlibur ke kawasan Puncak, Bogor. 

Hal itu setidaknya nampak dari padatnya arus  lalu lintas di kawasan Puncak hingga mengakibatka terjadinya kemacetan panjang, pada Sabtu (26/02/2022) ini.

Untuk mengurai kemacetan tersebut, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor pun terpaksa memberlakukan sistem satu arah sejak pukul 09.00 WIB.

“Satlantas Polres Bogor berlakukan satu arah dari Jakarta menuju Puncak. Untuk arus dari Puncak ke Jakarta tertahan di kawasan Riung Gunung,” ujar KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, seperti dilansir Radar Bogor Sabtu (26/02/2022).

Sementara itu dari pantauan di lapangan terlihat kemacetan menuju Puncak terjadi di beberapa titik. Salah satunya, Gerbang Tol Ciawi menuju pertigaan Gadog. Nampak Antrean kendaraan mengular hingga tiga kilometer.

Kemacetan juga terjadi di kawasan Megamendung menuju Pasar Cisarua, serta di pertigaan Taman Safari Indonesia Cisarua. (all/radarbogor)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: