Divaksin Kedua Bisa Dapat Motor

Divaksin Kedua Bisa Dapat Motor

radartasik.com, RADAR TASIK — Masih rendahnya capaian vaksinasi dosis kedua di Kabupaten Tasikmalaya yang mencapai 51,37 persen membuat Satgas Covid-19 terus gencar melaksanakan vaksin termasuk Polres Tasikmalaya, Jumat (25/2/2022).


Capaian vaksin kedua tersebut memposisikan Kabupaten Tasikmalaya menjadi wilayah kedua terendah capaian vaksinasinya se-Jawa Barat. Agar target nasional tercapai 80 persen pada Juni-Juli 2022, vaksinasi dilaksanakan dengan berbagai cara termasuk membagikan hadiah motor.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono SIK MM CPHR menjelaskan, pihaknya terus gencar melakukan vaksinasi massal, baik dosis pertama, kedua dan booster untuk masyarakat. Termasuk vaksin merdeka untuk anak dan sekolah.

“Maka kami sengaja dalam vaksin ini, menyiapkan tiga unit sepeda motor bagi warga, sebagai door prize khusus bagi yang mengikuti vaksin ini, agar masyarakat antusias. Syaratnya fotokopi kartu keluarga dan KTP. Nanti pemenangnya kita undi 7 Maret,” terang Rimsyahtono kepada Radar.

Menurut dia, untuk mempercepat capaian vaksinasi, pihaknya mewajibkan setiap anggota Polres Tasikmalaya yang belum divaksin booster membawa serta lima orang untuk divaksin. Tujuannya, agar capaian lebih cepat. “Kita juga imbau masyarakat untuk ikut vaksin. Sama protokol kesehatan juga harus tetap diperhatikan dan dijaga selain masyarakat menggunakan masker, vaksin juga harus,” kata dia.

Salah satu peserta vaksin asal Kecamatan Mangunreja, Sandi Irawan (32) menuturkan masyarakat mendengar ada Polres Tasikmalaya menggelar vaksin dengan menyediakan door prize sepeda motor sangat antusias. “Selain ingin divaksin menjaga imunitas dan kekebalan tubuh, kita bisa juga berkesempatan dapat hadiah motor.Iya sengaja, ya mudah-mudahan dapat bonus vaksinnya. Jadi vaksin jadi sehat, motor juga dapat,” ungkap dia. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: