Targetkan 30 juta UKM Go Digital
Reporter:
andriansyah|
Sabtu 26-02-2022,08:40 WIB
radartasik.com, RADAR TASIK - Ninja Xpress mendukung program pemerintah terkait target 30 juta UKM masuk pasar digital hingga 2024 dengan menghadirkan Creative Business Solutions. Seperti yang diketahui, pandemi Covid-19 sangat berdampak langsung terhadap para pelaku UKM. Pelaku UKM harus berinovasi dengan masuk pasar digital agar dapat meningkatkan daya saingnya.
Ninja Xpress membantu
UKM untuk terhubung dengan ekosistem berbasis teknologi dan digital dalam melakukan pengembangan maupun pemasaran produk melalui program
Creative Business Solutions. Hingga saat ini, Creative Hub, yang merupakan salah satu layanan dari
Creative Business Solutions Ninja Xpress, sudah hadir di 10 lokasi yaitu di Jakarta, Bandung, Bogor, Yogyakarta, Tasikmalaya, Garut, Kuningan, Malang, Pekalongan dan terakhir di Kota Medan.
Tidak menutup kemungkinan
Creative Business Solutions juga akan hadir di kota-kota lain. Lokasi ini dipilih karena memiliki potensi
UKM yang sangat besar dan juga menjadi daerah dengan jumlah pengiriman paket yang tinggi.
Menurut catatan
Ninja Xpress, sebanyak lebih dari 90 persen paket yang terkirim melalui
Ninja Xpress didominasi oleh kategori paket berukuran kecil yang umumnya berisi pakaian, aksesoris, kosmetik, serta produk perawatan diri. Faktor ini menjadi salah satu semangat
Ninja Xpress menghadirkan
Creative Business Solutions agar pelaku
UKM bisa naik kelas dan lebih siap menghadapi tantangan bisnis di era digital.
CMO
Ninja Xpress Andi Djoewarsa menjelaskan, dalam membantu
UKM meningkatkan daya saing mereka dan tetap produktif di era digital, secara resmi, kami membuka fasilitas
Creative Business Solutions yang diberikan secara gratis kepada
UKM. “Dukungan ini sejalan dengan semangat baru kami dalam mewujudkan 'Siap Bantu Sampai Tujuan' bagi pelaku
UKM,” katanya.
Beberapa program yang ditawarkan melalui
Creative Business Solutions adalah Creative Hub yaitu tempat pelaku bisnis
UKM bisa melakukan foto dan video produk secara profesional yang dibuat bersama model, makeup artist, kolaborasi gratis bersama para influencer, iklan pemasaran, hingga layanan manajemen konten media sosial.
Creative hub sendiri telah dibuka sejak 2020 lalu di beberapa wilayah seperti Jakarta, Bandung, Bogor, dan Yogyakarta. Animo para pelaku
UKM terhadap fasilitas ini juga sangat positif, hingga saat ini, sudah lebih dari 30.000 produk telah diambil foto produknya di Ninja Creative Hub dan lebih dari 5.000 pelaku
UKM telah mengirimkan produknya dari seluruh Creative Hub.
Para pelaku
UKM dapat memanfaatkan secara langsung berbagai program
Creative Business Solutions yaitu online dan offline support termasuk Creative Hub.
Online Media Advertising dimana
UKM bisa beriklan online secara maksimal dengan bantuan dari
Ninja Xpress dengan potongan fee yang terjangkau, dan Offline Media Advertising dimana
UKM bisa beriklan melalui billboard atau videotron yang terletak di area strategis di beberapa kota seperti Bogor, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Kuningan, Pekalongan, Yogyakarta, Malang hingga Medan. Semua dukungan tersebut diberikan secara gratis kepada
UKM yang tergabung di dalam ekosistem
Ninja Xpress ataupun yang baru mendaftar melalui selalusiap.ninjaxpress.id.
Salah satu pelaku
UKM yang telah memanfaatkan fasilitas online dan offline support dari
Ninja Xpress adalah Camille Beauty, sebuah brand kecantikan yang menjual produk-produk skin care seperti body scrub, face mist, masker serta produk kecantikan lainnya. Saat ini, volume pengiriman Camille Beauty telah mencapai kisaran 500 ribu hingga 1 juta paket setiap bulannya.
Brand Manager Camille Beauty Dinda Nurrakhmat menjelaskan, Camille Beauty sudah mengalami jatuh bangun dalam berbisnis. Tapi setelah bergabung dengan ekosistem
Ninja Xpress, kami merasa sangat terbantu dalam banyak hal, seperti periklanan dan pemasaran hingga distribusi produk oleh
Ninja Xpress. Terutama dalam mendukung peluncuran website Camillebeauty.id.
“Sejalan dengan semangat kami untuk membantu
UKM bersaing di dunia digital, kami optimis peluncuran program
Creative Business Solutions ini dapat mendorong produktivitas pelaku
UKM dengan berbasis teknologi dan digital. Kami melihat potensi yang luar biasa dari
UKM di lokasi-lokasi ini. Sejauh ini kami sudah membuka fasilitas
Creative Business Solutions di 10 kota dan tidak menutup kemungkinan adanya peluncuran
Creative Business Solutions di kota lain”, ungkap Andi Djoewarsa, CMO
Ninja Xpress. (rls)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: