Bangkitkan Kembali Bank Sampah, Sehari Bisa Turun 20 Ton

Bangkitkan Kembali Bank Sampah, Sehari Bisa Turun 20 Ton

Radartasik.com, BANJAR - Peran bank sampah saat ini turut membantu mengurangi produksi sampah di Kota Banjar yang turun hingga mencapai 20 ton per hari. Sebelumnya, produksi sampah di Kota Banjar bisa mencapai 60 ton per hari.

Penurunan produksi sampah di Kota Banjar yang mencapai 20 ton tersebut diakui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjar berkat peran serta bank sampah. "Ya penurunan produksi sampah rumah tangga hingga mencapai 20 ton per hari," kata Kepala DLH Kota Banjar Sri Sobariah kepada wartawan, Jumat (25/2/2022). 

DLH kini tengah fokus mengelola sampah, sehingga bisa mengurangi emisi serta membangun proklim bank sampah. Dengan begitu, penyaluran dari bank sampah bisa terkoordinir dengan baik. 

Saat ini pengelolaan dan bank sampah masih dilakukan oleh para pengepul. Untuk itu, DLH mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk para pemuda membentuk bank sampah. 

"Sehingga permasalahan sampah bisa teratasi. Karena ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tapi semua stakeholder lainnya. Mari bangkitkan bank sampah kembali," ajaknya. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: