Cuaca Buruk di Pangandaran Pengaruhi Tangkapan Ikan

Cuaca Buruk di  Pangandaran Pengaruhi Tangkapan Ikan

radartasik.comPANGANDARAN— Cuaca buruk melanda sejumlah wilayah, tak terkecuali di Kabupaten Pangandaran. Akibatnya tangkapan ikan dalam beberapa waktu terakhir terganggu.


Salah seorang nelayan di Bojongsalawe Tukiman (40) mengaku baru bisa melaut lagi kemarin. “Iya, karena kemarin hujan terus, tiupan angin juga kencang, jadi tidak melaut,” jelasnya Rabu (23/2/2022).

Menurutnya, selama tidak melaut karena cuaca buruk, ia hanya bisa memperbaiki kapal atau menjemur ikan asin. “Iya paling memperbaiki jaring saja,” tuturnya.

Ia pun banting stir untuk sementara ikut gadeng (panen) dengan orang lain. “Lumayan lah buat nambah penghasilan,” katanya.

Nelayan jaring arad Umi Sumini (34) mengaku tidak terpengaruh cuaca ekstrem beberapa waktu lalu. “Tangkapan tidak terpengaruh, kalau ke tengah laut ya terpengaruh,” jelasnya.

Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan Dedi SuA­rachman mengatakan cuaca eksA­trem memang mempengaruhi para nelayan. “Kadang ada yang suka nekad melaut,” tuturnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: