Menegangkan dan Dramatis, Momen Detik-detik Penyelamatan Sopir Truk Pasir yang Hanyut di Sungai Cijurey

Menegangkan dan Dramatis, Momen Detik-detik Penyelamatan Sopir Truk Pasir yang Hanyut di Sungai Cijurey

Radartasik.com, MAJALENGKA — Momen detik-detik penyelamatan truk pasir dan sopirnya yang hanyut terbawa arus Sungai Cijurey di Kelurahan Munjul di Kecamatan/Kabupaten Majalengka berlangsung menegangkan dan dramatis. Apalagi aksi penyelamatan tersebut ditonton ratusan warga setempat.

Berdasarkan informasi dari Diskominfo Kabupaten Majalengka, evakuasi truk pasir dan sopirnya yang hanyut di Sungai Cijurey itu terjadi pada, Selasa sore (22/02/2022).

Truk pengangkut pasir itu diduga hanyut dan nyaris seluruh bagiannya tenggelam, karena arus Sungai Cijurey tiba-tiba naik tinggi, ketika truk tersebut berada di tengah  sungai untuk mengangkut pasir.

Arus sungai yang deras membuat upaya evakuasi sopir truk yang berada di bagian atas bak truknya berlangsung cukup sulit.

Melihat kondisi itu seorang warga lantas berinisiatif melakukan penyelamatan sang sopir truk tersebut dengan menggunakan ban yang telah diikat tali. Kemudian warga tersebut terjun ke sungai dan berenang ke arah sopir yang menunggu di atas bagian truk yang hampir tenggelam itu.

Tak butuh waktu lama, akhirnya warga tersebut berhasil berenang mendekati truk pasir tersebut kendati arus sungai sangat deras.

Setelah berhasil meraih sang sopir truk, dengan susah payah warga tersebut kemudian membawa sopir truk pasir itu ke tepian.

Melihat keberhasilan aksi penyelamatan sopir truk pasir dari Sungai Cijurey itu pun langsung bersorak.

Mereka bersyukur sopir truk pasir tersebut berhasil diselamatkan, kendati posisi truk hanyut terbawa arus Sungai Cijurey, Kabupaten Majalengka. (yud/radarcirebon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: