Wali Kota Banjar Naik Kendaraan Tentara, Minta Masyarakat Patuhi Prokes

Wali Kota Banjar Naik Kendaraan Tentara, Minta Masyarakat Patuhi Prokes

Radartasik.com, BANJARWali Kota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih menaiki mobil (jip) tentara dan berkeliling Kota Banjar, Selasa (22/2/2022). 


Dia bersama Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, Danyon 323 Raider Letkol Inf Triyono, Satpol PP, dan dinas terkait melakukan imbauan ke masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Imbauan secara mobile penerapan prokes di Kota Banjar dilakukan karena Kota Banjar kembali naik ke level 3. Itu berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 12 tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 4, 3, 2 Covid-19 di Jawa Bali. 

Orang nomor satu di Kota Banjar itu menyampaikan Banjar saat ini berada di level 3. Dia mengajak agar patuh dan memperketat protokol kesehatan Covid-19.

"Ibu (Wali Kota Banjar) meminta masyarakat jangan sampai lengah memakai masker. Sekali lagi jangan abai prokes," kata dia mengajak masyarakat di pusat kota Banjar

Terlebih saat ini kasus paparan di Kota Banjar terus merangkak naik. Hingga kini sudah mencapai 215 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. 

Sebanyak 196 orang sedang menjalani isolasi mandiri dirumah, 14 orang jalani isolasi di RS Asih Husada Langensari dan 5 orang di RSUD Kota Banjar

"Melihat perkembangan kasus saat ini, ibu (Hj Ade Uu Sukaesih) sangat miris. Terus terjadi peningkatan kasus paparan Covid-19 di Kota Banjar," tegas Hj Ade Uu Sukaesih

Hj Ade Uu Sukaesih hanya meminta masyarakat agar selalu patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan. Minimal menggunakan masker ketika bepergian. 

Selain itu, pihaknya juga menekankan kepada seluruh masyarakat Kota Banjar, supaya menjaga diri sendiri dan keluarga dari Covid-19. 

"Salah satu upaya pencegahan dengan vaksinasi. Bagi yang belum agar divaksin, ini bentuk ikhtiar bersama," ujar Hj Ade Uu Sukaesih(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: