Mahasiswi STIKES Jadi Korban Penjambretan, Aksi Pelaku Terekam CCTV Warga Cilolohan

Mahasiswi STIKES Jadi Korban Penjambretan, Aksi Pelaku Terekam CCTV Warga Cilolohan

Radartasik.com, TASIKMALAYA - Seorang mahasiswi  Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Bhakti Tunas Husada (BTH)  menjadi korban aksi penjambretan hape pada Senin (21/02/2022). 


Aksi penjambretan yang terjadi pada pukul 08.45 Wib itu terekam CCTV warga di Jalan Cilolohan  Tawang, Kota Tasikmalaya. Menurut korban yang bernama Rima Sonia Ramadan (18) itu, kejadian penjambretan hp miliknya tersebut terjadi saat ia dan temannya hendak menuju kosannya sepulang dari kampus BTH di Jalan Cilolohan Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang. 

Akibat kejadian penjambretan itu,  mahasiswi asal Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandra  tersebut harus kehilangan hp Samsung A 32 miliknya senilai Rp 4 juta. 

"Saya bersama kedua teman saya mau pulang dari kampus BTH ke kosan Ummi depan PPNI Tasikmalaya. Di jalan, tidak jauh dari kampus BTH ada pertigaan lalu hape yang saya pegang di jambret," ujar Rima, saat di hubungi radartasik.com, Senin (21/02/2022). 

Rima menjelaskan saat itu pelaku yang menjambret hp miliknya menggunakan sepeda motor matic Yamaha Mio tanpa ada plat nomor. Ia menduga sebelum melakukan aksi penjembretan diduga pelaku sudah membuntuti dan mengawasi dari sejak keluar kampus.  

"Soalnya sempat terlihat berhenti di depan kampus BTH. Begitu hape saya dijambret, saya sempat berusaha mengejar, tapi pelaku keburu kabur," kata dia. 

Rima pun menambahkan bahwa hape yang dijambret pelaku baru saja dibelinya tiga bulan kebelakang atau sekitar Desember 2021 lalu. Atas kejadian penjambretan yang dialaminya tersebut dia pun berencana untuk membuat laporan ke Polsek Tawang. 

"Rencananya mau membuat laporan hari ini," pungkasnya. (ujang nandar /radartasik.com) Aksi Penjambretan seorang Mahasiswi di Jalam CIlolohan Kecamatan Tawang Terekam CCTV Senin (21/2/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: