Pengangkatan Kerangka Manusia di Binangun Kota Banjar Jadi Tontonan Warga

Pengangkatan Kerangka Manusia di Binangun Kota Banjar Jadi Tontonan Warga

Radartasik.com, BANJAR — Proses pengangkatan tulang kerangka manusia 

oleh Tim Inafis, Dokpol Polres Banjar dan dokter forensik RSUD Kota Banjar menjadi tontonan warga sekitar, kompleks makam Santiong, Dusun Pangasinan Desa Binangun Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Sabtu (19/2/2022). 

Warga penasaran atas penemuan kerangka manusia yang berada di sekitar kompleks makam Santiong, Dusun Pangasinan Desa Binangun Kecamatan Pataruman. 

"Muhun a penasaran. Mau lihat katanya ada temu mayat. Tapi tinggal kerangkanya doang," kata Dede warga sekitar kepada radartasik.com di lokasi. 

Tidak hanya warga sekitar saja penasaran, pengendara yang melintas pun penasaran lantaran banyak orang berkerumun sedang melihat sesuatu terlebih ada dari pihak kepolisian. 

"Iya mampir bentar mau lihat ada apa rame-rame. Ternyata temu mayat, tapi katanya tinggal kerangkanya," tutur Engkus. 

Sebelumnya, warga Dusun Pangasinan RT 08 RW 09 Desa Binangun Kecamatan Pataruman Kota Banjar digegerkan dengan penemuan kerangka manusia, Sabtu (19/2/2022) siang. 

Kerangka manusia tersebut ditemukan di sekitar kompleks makam Santiong. Namun belum diketahui identitasnya. 

Kerangka tersebut pertama kali ditemukan oleh Ikin (48). Saat itu dia hendak memanjat pohon kelapa di sekitar makam Santiong. 

"Pas dari atas pohon kelapa lihat kayak kerangka manusia. Karena penasaran lalu turun lagi," kata dia kepada wartawan dilokasi. 

Saat turun ke bawah, dirinya hanya melihat kerangka tulang bagian kepala. Karena takut, langsung pergi menemui ketua RT sempat. 

Tidak lama kemudian, pihak RT menghubungi pihak kepolisian untuk datang ke lokasi melakukan olah TKP. 

"Tidak tahu itu laki-laki atau perempuan, karena ditemukan sudah dalam bentuk kerangkanya saja," tegasnya. 

Tidak berselang lama, pihak kepolisian Polsek Pataruman dan tim Inafis Polres Banjar tiba dilokasi untuk memasang garis polisi. 

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian bersama dokter forensik RSUD Kota Banjar sedang melakukan olah TKP. (anto sugiarto / radartasik.com)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: