Lansia Postif Covid-19 Meninggal, di Banjar Sehari Lonjakan 40 Kasus

Lansia Postif Covid-19 Meninggal, di Banjar Sehari Lonjakan 40 Kasus

Radartasik.com, BANJAR — Pria lanjut usia (Lansia) berinisial T yang terkonfirmasi Covid-19 merupakan warga Desa Batulawang Kecamatan Pataruman meninggal dunia, Jumat (18/2/2022) sekitar pukul 10.44 WIB. 

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Agus Nugraha membenarkan informasi adanya korban meninggal. Pasien sempat menjalani perawatan di rumah sakit karena bergejala sejak 9 Februari lalu. 

"Iya betul, ada satu pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia. Laki-laki berusia 79 tahun (lansia), sebelumnya memiliki riwayat penyakit," kata dia kepada radartasik.com. 

Jenazah almarhumah dimakamkan sesuai prokes dan dimakamkan di TPU setempat. Karena berdasarkan aturan yang ada, pemakaman diperbolehkan tidak di tempat pemakaman khusus Covid seperti dulu. 

"Ya di tahun ini baru satu pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia. Mudah-mudahan tidak bertambah," tegasnya. 

Sambung dia, hari ini terjadi penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 40 orang. Lonjakan terus terjadi di Kota Banjar, hingga hampir di semua wilayah masuk zona merah. 

Berdasarkan peta zonasi insiden Covid-19 di Kota Banjar, tinggal Desa Jajawar yang masih zona hijau. Sedangkan Desa dan Kelurahan lainnya masuk zona merah. 

Selain itu, jumlah yang terkonfirmasi Covid-19 sedang menjalani isolasi mandiri sebanyak 127 orang, dan isolasi terpusat di RS Asih Husada 12 orang dan perawatan di RSUD Kota Banjar 4 orang. 

"Kita selalu tekankan agar selalu jaga prokes, karena saat ini banyak yang sudah abai menerapkan prokes," ujarnya. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: