Satreskrim Polsek Purwaharja, Polres Banjar Mengamankan Terduga Penipuan di Wilayah Bogor

Satreskrim Polsek Purwaharja, Polres Banjar Mengamankan Terduga Penipuan di Wilayah Bogor

Radartasik.com, BANJAR — Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Purwaharja, Polres Banjar berhasil menangkap MS, terduga kasus penipuan. MS ditangkap di wilayah Bogor, Rabu (16/2/2022). 


Kapolsek Purwaharja, Polres Banjar AKP M Taufik mengatakan tim Satreskrim  Polsek Purwaharja berhasil mengamankan MS di wilayah Bogor. 

"Diduga pelaku saat ini masih dimintai keterangan penyidik," kata Kapolsek Purwaharja, Polres Banjar AKP M Taufik kepada radartasik.com, Kamis (17/2/2022). 

AKP M Taufik menjelaskan, awal peristiwa penipuan yakni Sabtu (24/4/2021) sekitar pukul 14.00, waktu itu terjadi dugaan penipuan (penggelapan) uang tunai milik korban sebesar Rp 34.739.500.

Uang tersebut awalnya akan digunakan untuk membayar karet vulkanisir ban dan ban original di blok Ciaren Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwaharja Kota Banjar. 

Karena ada barang yang tidak terpakai oleh korban, lalu barang tersebut dikembalikan kepada diduga pelaku. 

"Sampai dengan sekarang barang yang sudah diselesaikan pembayarannya tidak juga diganti dan di kirim oleh pelaku," tegas AKP M Taufik.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materi senilai Rp 34.739.500. Karena merasa ditipu langsung melaporkan kasus tersebut ke polisi. 

Saat akan dilakukan penangkapan, MS ternyata sudah melarikan diri ke sejumlah daerah. Namun berhasil diamankan di wilayah Bogor Jabar. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: