Harga Kedelai Naik Menyusul Minyak Goreng, Pedagang di Banjar Waswas

Harga Kedelai Naik Menyusul Minyak Goreng, Pedagang di Banjar Waswas

radartasik.com, BANJAR — Naiknya harga kedelai saat ini, belum berdampak pada harga tahu dan tempe di pasar tradisional Banjar.


Salah seorang pedagang Abdul Khodir mengatakan harga tahu dan tempe masih seperti biasa. Belum terdampak kenaikan harga kedelai.

“Harga tahu Rp 2.000 per bungkus isi 10 biji. Dan tempe Rp 1.000 sampai Rp 1.500, ukuran kecil dan sedang,” kata dia kepada radartasik.com, Selasa (15/2/2022).

Abdul Khodir mengungkapkan harga kedelai di Kota Banjar sekarang mencapai Rp 11.300 per kilogram. Padahal sebelumnya, tahun lalu, harganya Rp 10 ribu per kilogram.

Dia tidak mengetahui pasti kenapa harga kedelai kembali naik lagi. Terlebih naiknya hampir bareng dengan harga minyak goreng.

“Dulu kan, apa-apa harga naik imbas dari harga dolar naik. Kalau sekarang tidak tahu kenapa,” tegasnya.

Para pedagang hanya ingin berjualan seperti biasa sehingga pembeli tidak pada lari. Jika harga kedelai melejit lama kelamaan akan menekan para pedagang. Apalagi pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Abdul Khodir berharap ada upaya dari pemerintah agar harga kedelai tidak terus meningkat. Tentu sangat merugikan para pedagang karena sepi pembeli. (Anto Sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: