Konter Hape Dibobol Kawanan Maling, Puluhan Hape Raib Beserta Laptop

Konter Hape Dibobol Kawanan Maling, Puluhan Hape Raib Beserta Laptop

radartasik.com, BANJAR — Konter HP dibobol maling di Kota Banjar tepatnya di Jalan Purnomosidi Lingkungan Pataruman Kelurahan/Kecamatan Pataruman, Jumat (11/2/2022). Barang-barang di gerai milik Jajang Rudi itu dicuri saat dini hari. 


Peristiwa tersebut terekam kamera CCTV yang terpasang di dalam konter. Tampak jelas empat maling masuk dari arah depan dengan santai. Mereka mengambil sejumlah hand phone yang ada di dalam softcase (tempat penyimpanan) dan beberapa barang lainnya.

“Iya betul, kejadiannya jam 03.20, ada 4 orang masuk ke dalam konter,” kata dia kepada wartawan.

Satu dari empat pelaku terlihat jelas karena tidak memakai masker. Sementara ketiga pelaku lainnya tidak tampak jelas karena pakai masker dan ciput.

Sedikitnya ada 17 unit hand phone berbagai merek dan satu unit laptop yang dibawa para pelaku menggunakan kantong atau tas berukuran besar.

“Ketahuannya tadi habis jumatan setengah satu. Kan biasanya buka jam 1 siang. Lihat kunci gembok dua ada di bawah lantai,” tutur Jajang.

Kawanan maling masuk ke dalam konter dengan cara mencongkel pintu depan. Lalu mencongkel dua kunci gembok pintu yang terbuat dari besi. Kunci tersebut digantungkan di pengait gembok dan pintu depan terbuka sedikit.

“Ya kemungkinan dilakukan oleh orang yang profesional. Karena lihai saat masuk ke dalam konter. Kerugian ditaksir hampir Rp 20 juta,” kata Jajang.

Mengetahui konternya dibobol kawanan maling, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. (Anto Sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: