Warga Pilih Anies Baswedan Ketimbang Jokowi dan Lainnya..

Warga Pilih Anies Baswedan Ketimbang Jokowi dan Lainnya..

radartasik.com - Lembaga penelitian kebijakan dan opini publik Populi Center melakukan survei tentang dinamika politik di DKI Jakarta.

Dalam survei ini, terkait tokoh yang didukung oleh warga Jakarta dalam pemilihan presiden 2024 mendatang.

Hasilnya, mayoritas warga ibu kota memilih Anies Baswedan apabila pemilihan presiden (Pilpres) diadakan hari ini.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meraih 29 persen suara.

Disusul nama Joko Widodo 20,3 persen, Prabowo Subianto 11,7 persen, dan Ganjar Pranowo 5,8 persen.

Untuk tokoh lainnya mendapatkan persentase di bawah 3 persen.

Selanjutnya, pada pertanyaan tertutup terkait elektabilitas 10 tokoh yang dipilih menjadi presiden mendatang, sebesar 34,8 persen masyarakat DKI Jakarta menjawab Anies Baswedan.

Kemudian Ganjar Pranowo 18,2 persen, Prabowo Subianto 14 persen, Sandiaga Salahuddin Uno 6,7 persen, dan Ridwan Kamil 6,2 persen.

Tokoh lainnya mendapatkan persentase di bawah 5 persen.

Lalu soal simulasi elektabilitas tiga tokoh yang dipilih menjadi presiden mendatang, sebesar 45,5 persen masyarakat DKI Jakarta menjawab Anies Baswedan, disusul Ganjar Pranowo 27,5 persen, dan Prabowo Subianto 20,8 persen.

“Pada pertanyaan simulasi elektabilitas dua tokoh yang dipilih menjadi presiden mendatang, Anies Baswedan juga menjadi tokoh yang paling banyak dipilih dengan 59,8 persen, disusul Ganjar Pranowo dengan 33,3 persen,” kata Peneliti Populi Center Rafli Pamenang dalam keterangannya, Kamis (10/02/22) dikutip dari genpi.

Adapun, metode pengambilan data dalam survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka terhadap 600 responden, dengan margin of error (MoE) kurang lebih 4,00 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. (jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: