Petugas Gabungan di Garut Kembali Gelar Operasi Prokes

Petugas Gabungan di Garut Kembali Gelar Operasi Prokes

radartasik.com, GARUTPetugas Gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Garut kembali melakukan operasi penerapan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah wilayah perkotaan Garut. Operasi dilakukan karena kesadaran masyarakat mulai menurun dan angka penularan Covid-19 kembali meningkat.


“Kita sekarang gencarkan operasi prokes, supaya kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker kembali meningkat,” ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Garut Bambang Hapid kepada Rakyat Garut saat operasi prokes di Buderan Simpang Lima, Rabu (9/2/2022).

Bambang mengatakan, operasi prokes sudah dilakukan di wilayah perkotaan. Selama operasi, banyak menemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker. “Jadi kita galakkan kembali imbauan dan pendataan kepada masyarakat yang tidak taat prokes,” ujarnya.

Menurut dia, dalam operasi, pihaknya tidak melakukan penindakan berupa denda. Hanya melakukan pendataan dan memberikan imbauan supaya taat terhadap prokes. “Kami juga berikan masker kepada masyarakat yang terjaring dalam operasi,” ujarnya.

Bambang mengatakan, operasi itu akan terus gencar dilaksanakan di sejumlah wilayah perkotaan. Selain operasi gabungan, pihaknya juga melakukan patroli. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: