Empat Kampung di Tasikmalaya Terendam Banjir, Cikunten Meluap

Empat Kampung di Tasikmalaya Terendam Banjir, Cikunten Meluap

radartasik.com, TASIKMALAYA — Hujan lebat pada Rabu (9/2/2022) mengakibatkan 5 rukun warga (RW) di Desa Cintaraja Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya terendam banjir.


Kelima RW itu antara lain ada di Kampung Cidamar RT 26 RW 06, Kampung Baturuyuk RT 14 RW 04, Gunung Putri RT 15 RW 03, Gunung Bitung RT 03 RW 02 dan beserta Kampung Cibeas RT 02 RW 01.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tasikmalaya Kurnia Trisna Somantri mengatakan, kejadian banjir itu terjadi pada pukul 17.30, saat lokasi tersebut diguyur hujan yang dimulai pada pukul 16.30.

“Yang terdampak empat kampung, untuk rumah masih kita verifikasi lapangan,” katanya kepada radartasik.com melalui sambungan telepon, Rabu malam.

Sementara banjir di empat kampung itu diakibatkan hujan deras yang membuat irigasi Cikunten meluap ke permukiman. Ditambah air hujan dari jalan mengalir ke rumah-rumah warga.

“Luapan dari irigasi Cikunten karena derasnya hujan. Saat ini kami tengah melakukan verifikasi terhadap berapa rumah yang terdampak banjir itu. Karena beberapa rumah warga di kampung Cidamar, Cibeas dan Gunung Putri tergenang air serta akses jalan menuju Gunung Bitung terendam air,” katanya. (Ujang Nandar/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: