Pimpinan Ponpes Sukamanah dan Ketua PCNU Divaksin

Pimpinan Ponpes Sukamanah dan Ketua PCNU Divaksin

radartasik.com, TASIKMALAYA — Pimpinan Pondok Pesantren KH Zaenal Mustofa, Sukamanah, KH Acep Tohir Fuad dan Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya KH Atam Rustam MPd mengikuti vaksinasi pencegahan Covid-19, Senin (7/2/2022).


KH Acep Tohir Fuad menerangkan vaksinasi salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan vairan baru omicron. Seorang muslim seyogianya meneguhkan dan meyakinkan bahwa segala sesuatunya sudah atas kehendak Allah SWT.

“Ikhtiar berupaya dan mencari hal-hal yang mengakibatkan kita sehat, sebagai muslim sehat dan kuat dalam menjalankan ibadah,” katanya kepada wartawan setelah mengikuti acara Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang dilaksanakan oleh Jurnalis bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya di Aula Bawah Setda Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut KH Acep Tohir Fuad, salah satu ikhtiarnya untuk sehat ini adalah vaksinasi yang dianjurkan oleh pemerintah. Karena melaksanakan perintah dari negara atau pemerintah sesuatu yang lebih disukai oleh syariat agama Islam.

“Karena tidak mungkin pemerintah menjerumuskan rakyatnya. Karena menurut perintah yang dianjurkan oleh pemerintah merupakan ibadah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya KH Atam Rustam MPd berterima kasih kepada pemerintah dan para jurnalis profesional di Kabupaten Tasikmalaya yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi.

Dia berharap vaksinasi meningkatkan kesehatan dan menguatkan imun. Vaksin salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami berharap kepada semua masyarakat, menanggapi tentang vaksin ini dengan sangat positif, husnuzan dan yakin program pemerintah demi kesehatan dan terbebas dari penyebaran Covid-19,” kata dia. (Ujang Nandar/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: