Serang Warga Dusun Wanayasa, Sarang Tawong Dievakuasi

Serang Warga Dusun Wanayasa, Sarang Tawong Dievakuasi

radartasik.comCIAMIS — Pos Pemadam Kebakaran Wilayah Kecamatan Banjarsari berhasil mengevakuasi sarang tawon di tiang pengeras suara musala di Dusun Wanayasa Desa Cibadak Kecamatan Banjarsari, Sabtu (5/2/2022) malam. Sarang tawon yang berhasil dievakuasi ini memiliki diamter 50 centimeter.


Koordinator Pos WMK Banjarsari Nanang Nurdin mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari Nunung Nuoniyah (65), warga Dusun Wanayasa RT/RW 012/003 Desa Cibadak Kecamatan Banjarsari terkait adanya sarang tawon yang meresahkan warga. 

Kata dia, awalnya sarang tawon tersebut diketahui keberadaannya oleh warga yang sedang membetulkan pengeras suara musala. Namun, setelah naik ke atas malah disengat tawon dan ditemukan sarangnya yang cukup besar.

“Laporan kepada kami mengenai sarang tawon, kami langsung ke lokasi Sabtu malam dan mengecek keberadaannya serta melakukan evakuasi, sehingga tidak lagi meresahkan warga,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

“Alhamdulillah petugas melaksanakan evakuasi sarang tawon tersebut dengan aman dan selamat. Kami evakuasi dengan peralatan yang memadai dan bisa aman tanpa menyengat,” ujar dia, menambahkan. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: