Tes Ulang, Pemain Persebaya yang Positif versi LIB Ternyata Ada yang Negatif versi Mandiri

Tes Ulang, Pemain Persebaya yang Positif versi LIB Ternyata Ada yang Negatif versi Mandiri

radartasik.com, BALI — Kabar mengejutkan datang menjelang laga Persebaya Surabaya melawan Persipura. Menurut sumber di salah satu rumah sakit di kawasan Jimbaran, Bali, ada hasil yang tidak konsisten pada tes swab PCR pemain-pemain Persebaya yang bertanding Minggu (6/2/2022) malam.

Sejumlah pemain yang dinyatakan positif dalam tes PCR yang dilakukan PT LIB, ternyata negatif Covid-19 dalam tes yang dilakukan secara mandiri Persebaya. Padahal, dua tes itu dilakukan di rumah sakit yang sama.

Tes swab PCR dilakukan LIB pada Sabtu sore (5/2/2022) sekitar pukul 17.30 WITA. Hasil tes itu keluar pada Minggu pagi. Sejumlah pemain Persebaya dinyatakan positif di antaranya Arif Satria, Bruno Moreira, Taisei Marukawa, sampai Alwi Slamat. Pelatih Persebaya Aji Santoso juga positif. 

Sampel pemain Persebaya dari PT LIB itu diuji di salah satu rumah sakit di  kawasan selatan Bali. Minggu sekitar pukul 13.00 WITA, rumah sakit yang sama menerima sampel dari seluruh pemain dan ofisial Persebaya Surabaya. Persebaya melakukan tes mandiri. Hasilnya keluar sore hari waktu Bali.

Sejumlah pemain yang dalam tes LIB dinyatakan positif, ternyata dalam tes mandiri yang dilakukan Persebaya negatif. Ada juga anggota tim Persebaya Surabaya yang dinyatakan positif dalam tes LIB, dalam tes mandiri tetap positif.

”Atas nama Aji Santoso tetap positif dalam tes yang dilakukan pada sampel 5 Februari maupun 6 Februari. Namun, untuk pemain seperti Bruno, Taisei, Arif, Alwi, dan beberapa lainnya ternyata negatif,” ungkap sumber tersebut.

Persebaya Surabaya sendiri tetap berangkat ke stadion dengan merujuk pada hasil tes LIB. Karena percuma Persebaya membawa Bruno, Arif maupun pemain lain yang negatif. Petugas di stadion tetap akan mengacu pada tes LIB. (Disway/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: