Johnny Depp Menangkan Kasus Pencemaran Nama Baik Terhadap Amber Heard

Johnny Depp Menangkan Kasus Pencemaran Nama Baik Terhadap Amber Heard

Radartasik, AS, Juri di Virginia memutuskan mendukung aktor Johnny Depp dalam gugatan pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya Amber Heard dan menemukan bahwa Heard memfitnah Depp dengan tuduhan kekerasan dalam rumah tangga.

Depp dianugerahi ganti rugi $15 juta meskipun dapat dikurangi secara hukum. Tuntutan balasan Heard sebagian besar ditolak, juri menemukan Depp mencemarkan nama baik Amber Heard hanya dalam satu contoh dan memberikan ganti rugi $ 2 juta.

Depp menggugat Heard sebesar $ 50 juta, menuduhnya melakukan pencemaran nama baik dalam op-ed Washington Post 2018 yang menyindir bahwa dia adalah pelaku kekerasan dalam rumah tangga.

Amber Heard melakukan tuntutan balik sebesar $ 100 juta, mengatakan pengacara Depp mencemarkan nama baiknya dengan menyebut tuduhan itu tipuan.

Sidang dibuka pada tanggal 11 April dan butuh tiga hari kerja bagi tujuh juri sipil di Fairfax, Virginia untuk mengambil putusan dengan suara bulat.

Dua dari tiga tuduhan Heard ditolak, bintang “Aquaman” itu mendapatkan ganti rugi $2 juta untuk satu contoh yang dianggap pencemaran nama baik yakni sebuah pernyataan yang dibuat oleh Adam Waldman, pengacara yang mewakili Depp dalam proses perceraian.

Depp dianugerahi $ 10 juta sebagai kompensasi dan $ 5 juta sebagai ganti rugi, meskipun yang terakhir mungkin dibatasi oleh hukum menjadi sekitar $ 350.000.

BACA JUGA:Apa Yang Terjadi Jika Johnny Depp Kalah Dalam Persidangan Melawan Amber Heard?

Diketahui kedua aktor mulai berkencan pada 2011 dan menikah pada Februari 2015. Heard mengajukan gugatan cerai hanya 15 bulan kemudian, menuduh Depp telah melecehkannya secara fisik dan mengamankan perintah penahanan sementara terhadap aktor nominasi Oscar.

Depp membantah pelecehan itu dan mengatakan Heard membuat tuduhan "untuk mengamankan resolusi keuangan prematur" dalam proses perceraian yang berakhir pada tahun 2017.

Dalam gugatan pencemaran nama baik, masing-masing menuduh yang lain menghancurkan karier mereka. Depp dikeluarkan dari peran utama dalam seri “Fantastic Beasts” dari prekuel Harry Potter.

Heard mempertahankan perannya dalam sekuel “Aquaman”, tetapi waktu tayangnya dalam film dilaporkan telah dipotong secara drastis dan petisi penggemar yang telah menarik jutaan tanda tangan.

Selama persidangan Depp mengungkapkan bahwa Disney telah mengeluarkannya dari film “Pirates of the Caribbean” atas tuduhan Heard.

"Mereka hanya tidak ingin ada sesuatu di belakang saya yang mereka temukan," kata Depp dikutip dari Russian Today.

"Itu benar," tambah Depp ketika pengacara Heard mengatakan "tidak ada apa pun di bumi ini" yang akan membuatnya bekerja dengan Disney lagi di film “Pirates” lainnya walaupun dibayar "$300 juta.

Persidangan enam minggu telah menarik perhatian orang Amerika, yang mengungkapkan rincian mengerikan dari kepribadian kedua aktor dan pernikahan mereka.

Fitnah terkenal sulit dibuktikan di AS dan mengharuskan juri untuk menetapkan bahwa pernyataan yang memfitnah dibuat dengan "kebencian yang sebenarnya" dan bukan hanya "pengabaian yang sembrono" untuk kebenaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: russian today