3.023 KPM di Kota Banjar Terima Bantuan Dalam Bentuk Uang Tunai

3.023 KPM di Kota Banjar Terima Bantuan Dalam Bentuk Uang Tunai

radartasik.com, BANJAR — Sebanyak 3.023 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Banjar kembali menerima bantuan sosial (bansos) BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) regular, sembako PPKM dan PKH (Program Keluarga Harapan). 

Pekerja Sosial Ahli Muda Kemensos RI Galih Imami Gunadi mengatakan ini merupakan kegiatan percepatan penyaluran program bansos BPNT regular, bansos sembako PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan PKH tahun 2021.

”Setiap KPM dapat Rp 200 ribu per bulannya. Penyaluran kali ini disekaliguskan 6 bulan,” kata dia kepada wartawan di Banjar Convention Hall (BCH), Sabtu (5/2/2022). 

Untuk hari ini, kata dia, penyaluran bantuan hanya 200 KPM. Sisanya dilakukan secara bertahap di desa atau kelurahan masing-masing. 

Dia mengatakan semua KPM menerima bantuan dalam bentuk uang tunai. Bukan lagi bentuk sembako (sembilan bahan pokok) guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

”Diharapkan uang yang diterima KPM bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan hidup,” kata Galih Imami Gunadi. 

Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana meminta kepada KPM yang menerima bantuan agar uang yang didapat bisa digunakan sebaik mungkin.

”Agar bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan primer (pokok, red). Yang kita tahu sekarang masih pandemi Covid-19,” kata dia. (Anto Sugiarto / radartasik.com) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: