Inter Milan vs AC Milan: Rossoneri Tanpa Ibra dan Rebic

Inter Milan vs AC Milan: Rossoneri Tanpa Ibra dan Rebic

Radartasik.com, Pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic akan absen dalam derby besok, sementara Fikaio Tomori akan tersedia.

Rossoneri akan menghadapi Inter pada hari Minggu pukul 00.00 WIB. Saat ini AC Milan tertinggal empat poin di belakang tim Simone Inzaghi yang memiliki satu pertandingan sisa.

“Kami juga harus memperhitungkan karakteristik lawan. Itu penting. Kami tidak akan pernah merubah cara bermain kami dan tidak terkecuali besok,” kata Pioli pada konferensi pers.

“Kami berjuang di posisi atas. Entah itu untuk gelar atau Liga Champions, kami kompetitif lagi. Kami memainkan pertandingan hebat melawan Juventus, tetapi kami kekurangan kualitas di kotak penalti. Itu yang kita butuhkan besok. Ini pertandingan penting dan kami ingin memenangkannya.” Tambahnya.

Ia melanjutkan, “Baik Zlatan Ibrahimovic maupun Ante Rebic tidak akan tersedia, Tomori melakukan pekerjaan yang hebat dan saya pikir dia akan bersama tim, meskipun dia mungkin tidak menjadi starter. Olivier Giroud adalah pemain penting dan dia dalam kondisi siap tempur.”

“Kami menyayangkan Ibra tidak hadir. Kami telah meningkat banyak berkat dia, tetapi sekarang kami harus membuktikan untuk menjadi kuat juga tanpa dia. Kami harus memiliki kemauan yang kuat, terutama di saat-saat sulit.” Terang Pioli.

Ini akan menjadi derby Milan pertama Pioli tanpa Ibrahimovic. Apakah Inter favorit untuk memenangkan pertandingan?

“Mereka melakukan sesuatu yang luar biasa, tetapi saya tahu kami memiliki tim yang kuat dan bersatu, dengan para pemain yang termotivasi,” kata pelatih Rossoneri.

“Akan ada banyak duel dan tim yang menang paling banyak akan memiliki lebih banyak peluang. Kami harus lebih termotivasi dari mereka. Ini adalah pertandingan penting karena banyak alasan.” Tuturnya.

Apakah Pioli berharap lebih dari Theo Hernandez di pertandingan besar?

“Dia sudah banyak berkembang. Dia sangat bagus dalam bertahan dalam beberapa pertandingan terakhir. Dia bisa mencapai puncak dan dia bisa menjadi penentu. Dia memiliki karakteristik untuk bersinar besok.” Harap Pioli.

Banyak fans Milan yang mengeluhkan jendela transfer Januari. Rossoneri hanya mengontrak striker berusia 18 tahun Marko Lazetic dari Red Star, mengakhiri masa pinjaman Pietro Pellegri.

Namun, Pioli senang dengan timnya dan yakin Lazetic bisa membantu tim.

“Saya tahu kualitas pemain saya, mereka harus merasa kuat. Kami tidak memiliki kesempatan untuk merekrut pemain yang bisa meningkatkan level tim kami dan kami percaya pada pemain kami. Itu adalah keputusan bersama.” Jelasnya.

“Lazetic pemain yang bagus. Saya pikir dia memiliki karakter yang kuat. Dia memiliki kekuatan fisik dan teknik yang bagus. Dia akan bersama kami besok untuk memahami tentang sepak bola Italia.” Pioli Menyatakan.

Franck Kessié kemungkinan akan memainkan derby terakhirnya dengan seragam Rossoneri dan kembali dari tugas Piala Afrika minggu ini. Apa yang Pioli harapkan darinya?

“Dia merasa lemah, dia sedikit terlambat, tapi saya melihatnya dengan baik. Dia merasa baik-baik saja, secara fisik dan mental. Saya mengharapkan penampilan penting darinya. Dia adalah pemain yang kuat,” pungkas Pioli.

Pelatih Milan Stefano Pioli juga menjelaskan mengapa Rossoneri tidak menonjolkan diri selama jendela transfer Januari dan memuji Marko Lazetic.

Striker berusia 18 tahun itu adalah satu-satunya rekrutan Milan pada Januari. Ia menggantikan Pietro Pellegri yang mengakhiri masa peminjamannya di San Siro, bergabung dengan Torino melalui Monaco.

Rossoneri tidak menggantikan Simon Kjaer yang cedera sementara lawan langsung mereka merekrut pemain baru.

Inter Milan mendatangkan Robin Gosens dan Felipe Caicedo. Atalanta kehilangan Gosens, tetapi menandatangani Valentin Mihaila dan Jeremie Boga dan Juventus mendapatkan Dusan Vlahovic dan Denis Zakaria.

“Saya tahu kualitas pemain saya, mereka harus merasa kuat. Kami tidak memiliki kesempatan untuk merekrut pemain yang bisa meningkatkan level tim kami dan kami percaya pada pemain kami. Itu adalah keputusan bersama,” kata Pioli dikutip dari Football Italia. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: