Tunas Galunggung Dukung RK Jadi Presiden

Tunas Galunggung Dukung RK Jadi Presiden

radartasik.com, CIGALONTANG - Perkumpulan Tunas Galunggung mendaklarasikan diri mendukungan Ridwan Kamil menjadi Presiden 2024-2029. Deklarasi dilaksanakan di Aula Kompleks Pondok Pesantren Jamiatul Abror Gaza, Kampung Babakan Desa Pusparaja Kecamatan Cigalontang, Kamis (3/2/2022).


Dorongan dan dukungan tersebut muncul karena melihat sosok RK yang mempunyai kharisma dan pengalaman, apalagi saat ini tengah menjabat sebagai gubernur Jawa Barat (Jabar).

Ketua Relawan Tunas Galunggung Untuk Ridwan Kamil Presiden 2024-2029, Ii Iwan SIP menjelaskan dukungan dan deklarasi ini muncul untuk mendukung RK maju pada Pemilihan Presiden periode 2024/2029 sebagai calon presiden. Selain deklarasi, Tunas Galunggung juga membentuk relawan dari kaum milenial yang memiliki potensi di Kabupaten Tasikmalaya. “Potensi milenial ini sangat tinggi, sehingga bila potensi itu digerakkan akan menjadi sumber kemenangan Ridwan Kamil menjadi presiden,” kata Ii kepada Radar, kemarin.

Dia menyebutkan, hal itu sebuah potensi yang belum tergali maka hari ini digali dan ada gerakan deklarasi, memilih dan mendorong Ridwan Kamil maju pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Karena Ridwan Kamil memiliki banyak potensi. Apalagi selama ini program-programnya cukup bagus dan dirasakan oleh masyarakat. “Kami sangat yakin dengan Ridwan Kamil mampu memimpin Indonesia ketika nanti menjadi presiden,” jelasnya.

Dia menambahkan, dorongan juga datang karena, Ridwan Kamil merupakan pituin orang sunda sama seperti masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. Tentunya dengan relawan milenial ini akan sangat mudah di era digitalisasi saat ini. Pada intinya, sebagai generasi muda bulat mendukungnya maju menjadi presiden pada Pilpres 2024. “Kami akan terus mendukung dan siap menjadi relawan kemenangan Ridwan Kamil pada pilpres nanti,” ujarnya, menambahkan.

Sekretaris Tunas Galunggung Siti Samrotul Puadah SPdI menambahkan, untuk mewakili kaum perempuan, Ridwan Kamil merupakan sosok yang paling memiliki kompetensi menjadi Presiden Indonesia.

“Saya mewakili perempuan Jawa Barat, mendorong Ridwan Kamil maju pada Pemilihan Presiden 2024 dan mencalonkan diri menjadi presiden. Ridwan Kamil merupakan figur yang patut dicontoh, karena penyayang terhadap istri. Bahkan dalam akun pribadinya bahwa istri itu salah satu pendorong menjadi sukses,” tambah dia. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: