Aliansi Mahasiswa NU Kabupaten Garut Laporkan Akun Medsos

Aliansi Mahasiswa NU Kabupaten Garut Laporkan Akun Medsos

radartasik.com, KARANGPAWITAN— Aliansi Mahasiswa Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Garut melaporkan salah satu akun media sosial ke Polres Garut. Laporan tersebut menyusul adanya konten video dalam akun salah satu medsos diduga melakukan ujaran kebencian dan fitnah terhadap Wakil Presiden KH Ma'aruf Amin dan Habib Lutfi.


Koordinator Aliansi Mahasiswa NU Garut Jamjam Purnama mengatakan, laporan kepada polisi dilakukan dengan adanya dasar video yang diunggah oleh salah satu akun medsos berdurasi 6 menit 32 detik di chanel youtube. ”Dalam video itu ada beberapa pernyataan yang di sampaikan orator yang merujuk kepada ujaran kebencian dan fitnah terhadap wakil presiden dan Habib Lutfi,” ujar Jamjam dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/2/2022).

Jamjam melaporkan ujaran kebencian dan fitnah terhadap ulama sekaligus pimpinan negara karena isi dalam video itu akan memecah belah umat dan masyarakat. ”Ujaran kebencian ini akan mengakibatkan perpecahan di kalangan masyarakat, jadi kita laporkan ke polisi,” terangnya.

Menurut dia, laporan sudah masuk ke pihak kepolisian dan berA­dasarA­kan keteA­rangan polisi akan segera ditindak lanjuti. “Yang menjadi acuan pelaA­poran kami dianA­taranya pasal 310 KUHP tentang penA­ceA­maran nama baik,” terangA­nya.

PihakA­nya menA­desak aparat penegak hukum untuk segera melA­akukan langkah-langkah hukum. Hal ini untuk menjaga stablitas dan kondusivitas di masyarakat. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: