Dewan Pantau Persiapan Pilkades di Kabupaten Ciamis

Dewan Pantau Persiapan Pilkades di Kabupaten Ciamis

radartasik.comCIAMIS - Komisi A DPRD Kabupaten Ciamis monitoring persiapan pelaksanaan pilkades yang dilaksanakan sejak Senin-Kamis (24-27/1/2022) siang. Ada 76 desa di 25 kecamatan yang menyelenggarakan pemilihan kepala desa.


Wakil Ketua DPRD Ciamis Sopwan Ismail mengatakan, saat ini ada 76 desa yang akan menggelar pilkades. Jadwalnya direncanakan sebelum Ramadan.

 Tentunya saat ini dari Komisi A secara bertahap monitoring setiap desa yang akan melaksanakan pilkades. ”Tujuan monitorong tidak lain mengecek kesiapan di setiap desa dan mengimbau masyarakat tetap menjaga kondusivitas,” ujar dia.

Tambah Sopwan, jadwal pencoblosan 27 Maret 2022 dengan harapan pada tahapan-tahapan sekarang semuanya melaksanakan sesuai prosedur.

”Artnya harus benar-benar segala tahapan ditempuh jangan sampai diabaikan,” ujarrnya.

Lanjut Sopwan, fungsi dari Komisi A itu melakukan upaya pemantauan di lokasi yang akan dilakasanakan pilkades, seperti di Desa Purwadadi Kecamatan Purwadadi. ”Tentunya akan keliling mengecek kesiapan dan tahapan-tahapnya seperti apa. Bersyukur hasil pengecekan dewan di beberapa lokasi masih berjalan lancar aman dan tertib,” paparnya.

Ketua Komisi A DPRD Ciamis Ade Amran menambahkan, memang timnya bertahap melakukan monitoring beberapa hari ini ke setiap desa yang akan melaksanakan pilkades. 

Tentunya monitoring ini memberikan imbauan kepada semua pihak di desa agar dalam pelaksanaan pilkades mengedepankan kondusivitas. ”Kami tidak mengharapkan dalam pelaksanaan pilkades nanti ada gesekan-gesekan yang meminimbulkan tidak kondusivitas,” paparnya.(isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: