As Roda Truk Pengangkut Onderdil Patah, Fuso Pupuk Terperosok, Jalur Salawu-Garut Macet

As Roda Truk Pengangkut Onderdil Patah, Fuso Pupuk Terperosok, Jalur Salawu-Garut Macet

radartasik.comSALAWU — Truk Fuso bernomor polisi Z 9087 HG pengangkut pupuk terguling setelah terperosok di Jalan Raya Salawu-Garut tepatnya di Desa Tanjungsari Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (27/1/2022).


Kapolsek Salawu Iptu Dedi Darsono mengatakan kecelakaan lalu lintas itu berawal ketika truk bernopol D 8594 BZ yang mengangkut onderdil kendaraan mengarah ke timur (Singaparna) mengalami mogok karena as roda patah di tengah jalan. Posisinya di ujung tanjakan.

Sang mekanik pun memperbaiki truk pengangkut onderdil yang terhenti di ujung tanjakan. Lalu, dari arah berlawanan datang truk Fuso yang mengangkut pupuk melaju ke arah barat (Garut).


Truk bernopol D 8594 BZ yang mengangkut onderdil kendaraan mengalami mogok karena as roda patah di tengah Jalan Raya Salawu-Garut tepatnya di Desa Tanjungsari Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (27/1/2022).

“Karena ada truk yang mogok di tengah jalan, maka pengemudi truk Fuso meminggirkan kendaraannya sampai keluar dari jalan aspal sehingga menginjak bagian tanah atau bahu jalan,” katanya.

Selanjutnya, kata Iptu Dedi Darsono, karena posisi truk Fuso sedang mengangkut beban berat, bahu jalan yang menempel ke parit pinggir jalan amblas. Akibatnya ban truk Fuso terperosok ke dalam parit dan jatuh bersandar di dinding tebing pinggir jalan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun terjadi kemacetan di lokasi kejadian dan diberlakukan buka tutup arus lalu lintas oleh anggota Polsek Salawu sambil menunggu perbaikan mobil truk yang mogok tersebut,” tuturnya.

Iptu Dedi Darsono menyatakan kemacetan di timpa kejadian perkara memang terjadi tetapi berlangsung kurang dari 30 menit. Setelah itu jalan raya Salawu-Garut sudah bisa dilalui secara lancar. “Kini sudah lancar lagi,” katanya. (ujg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: