Kecamatan di Kota Tasik Harus Punya Program Prioritas yang Sesuai Kemampuan Keuangan Daerah

Kecamatan di Kota Tasik Harus Punya Program Prioritas yang Sesuai Kemampuan Keuangan Daerah

Radartasik.com, TASIKWali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf berharap Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan bisa menghasilkan satu kegiatan atau program kegiatan yang sifatnya prioritas.


"Dan bisa diakomodir tergantung dari kemampuan keuangan daerah kita," ujar Yusuf saat ditemui usai menghadiri Musrenbang Kecamatan Indihiang, Kamis (27/01/2022).

"Jadi mungkin saja ada beberapa yang diharapkan masyarakat dalam program prioritas. Tapi kita pun tak mengabaikan tentang keuangan daerah," sambung Yusuf.

Sehingga, kata Yusuf, program prioritas mana saja yang mungkin bisa muncul nanti dalam Musrenbang ini. 

"Dan ini jadi patokan ya. Dari tingkat kelurahan yang sudah disaring masuk ke tingkat kecamatan. Lalu di RKPD tingkat SKPD nanti masuk ke Musrenbang tingkat kota," ujar Yusuf.

Semua prioritas pembangunan yang diharapkan dari Musrenbang ini, tambah dia, mudah-mudahan tak banyak membuat kecewa masyarakat. 

"Kita akan mencoba dan mohon maaf jika tak terakomodir. Karena ini dasarnya juga pada kemampuan keuangan daerah. Hal apa saja yang harus diperhatikan adalah pemberdayaan masyarakat harus jadi prioritas, lalu tak bisa lepas dari infarstruktur," tambah Yusuf.

Jadi, jelas dia, mungkin di daerah ada beberapa infrastruktur yang ada pembangunan lain. 

"Termasuk peningkatan kapasitas SDM di masing-masing ASN mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan dan tingkat kota. Itu yang jadi prioritas kita dan mengakhiri RPJMD 2022," ujar Yusuf. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: