Selangkah Lagi RedBird Capital Jadi Pemilik Baru AC Milan

Selangkah Lagi RedBird Capital Jadi Pemilik Baru AC Milan

Radartasik, MILAN - RedBird Capital Partners segera merampungkan pengambilalihan atau akuisisi klub sepak bola AC Milan. Klub berjuluk Rossoneri itu diyakini resmi berganti pemilik pekan ini.

Dikutip dari pojoksatu.id yang bersumber dari laporan Tuttomercatoweb, CEO RedBird, Gerry Cardinale sudah menandatangani dokumen akuisisi dari Elliott Group pada Selasa (31/05/2022) pagi.

Sehingga kemungkinan pengumuman resmi akuisisi Milan yang mengonfirmasi kontrak awal dapat dibuat di kemudian hari, atau pada Rabu besok.

BACA JUGA:Liverpool, Chelsea dan Spurs Masuk Pot 2 Liga Champions Setelah Ajax Mendapat Jatah Terakhir Pot 1

Jika proses berjalan mulus, RedBird akan menguasai 70 persen saham klub senilai 1,3 miliar euro atau setara dengan Rp20 triliun.

Sedangkan CEO Elliott Paul Singer akan mengendalikan 30 persen saham sisanya, dan langkah selanjutnya akan melihat kesepakatan diselesaikan selama beberapa minggu mendatang.

Sebelumnya Elliott mengambil alih Rossoneri pada 2018 setelah mantan pemilik Li Yonghong gagal membayar.

BACA JUGA:Jalan Terjal Lukaku Untuk Kembali Ke Inter

Elliott mengakhiri era kepemilikannya dengan sukses AC Milan meraih scudetto atau juara Serie A musim 2021/22, pertama dalam 11 tahun terakhir.

Jika akuisisi Milan berjalan mulus, suporter bisa berharap banyak pada konsorsium baru yang kabarnya siap meningkatkan kualitas skuad tim besutan Stefano Pioli ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: