Alasan Vlahovic, Chiesa dan Locatelli Tolak Arsenal Demi Juventus

Alasan Vlahovic, Chiesa dan Locatelli Tolak Arsenal Demi Juventus

Radartasik.com, Dusan Vlahovic mengikuti jejak Federico Chiesa dan Manuel Locatelli menjadi pemain yang menolak uang lebih besar dari Arsenal dan lebih memilih bergabung dengan Juventus.

Pemain berusia 21 tahun itu hampir menyelesaikan kepindahan €75 juta ke Allianz Stadium. Dia telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Nyonya Tua dan agennya berada di Turin untuk menyelesaikan kesepakatan.

Vlahovic belum diberi lampu hijau untuk melakukan perjalanan ke Turin untuk menjalani pemeriksaan medis setelah dinyatakan positif Covid pekan lalu.

Pemain internasional Serbia diketahui menolak pindah ke Arsenal dan mendengarkan tawaran dari Tottenham Hotspur serta Newcastle United, ia menjadi pemain ketiga yang menolak pindah ke Stadion Emirates sebelum bergabung dengan Juventus.

The Gunners sebelumnya mencoba untuk mengontrak Chiesa dan Locatelli dalam satu setengah tahun terakhir tetapi gagal meyakinkan kedua pemain untuk pindah ke London.

Padahal saat itu Arsenal siap untuk menandatangani mereka dengan kesepakatan permanen, sementara Juventus menawarkan pemain internasional Italia dengan status pinjaman dengan kewajiban untuk membeli.

Akhirnya Chiesa pindah ke Turin dari Fiorentina pada 2020 dengan pinjaman awal €10 juta dengan kewajiban membeli €40 juta dan tambahan €10 juta.

Sementara Locatelli tiba di Turin melalui Sassuolo satu tahun kemudian dalam kesepakatan pinjaman dua musim dengan kewajiban untuk membeli €25 juta ditambah tambahan €12,5 juta.

DIkutip dari Football Italia, Arsenal sendiri telah menawarkan € 40m untuk mengontrak Locatelli secara permanen.

Formula untuk transfer Vlahovic masih belum jelas, tetapi Juventus kemungkinan akan membayar sejumlah kecil pada Januari, kemudian mencicil sisa biaya transfernya selama beberapa tahun ke depan.

Sekali lagi, Arsenal siap untuk mengontrak pemain secara permanen, membayar dalam beberapa angsuran, tetapi Vlahovic hanya menginginkan Juventus.

Sepertinya pesona Nyonya Tua lebih menggoda dibandingkan tawaran uang yang lebih besar dari The Gunners. Juventus mempunyai sejarah yang luar biasa di Serie A dan lebih mempunyai peluang bermain di Liga Champions musim depan.

Perbedaan itulah yang memengaruhi keputusan mereka, belum lagi Locatelli dan Vlahovic adalah penggemar Juventus.

Mungkin Arsenal harus lebih banyak memenangkan piala untuk menggoda bintang Serie A di masa depan. Sejarah memang tidak mudah untuk dilupakan, bahkan bagi pemain muda di masa sekarang. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: