Hajni Mudahkan Konsumen Gencarkan Pangsa Pasar Market Digital

Hajni Mudahkan Konsumen Gencarkan  Pangsa Pasar Market Digital

radartasik.com, TAWANG - Seiring perkembangan zaman, dunia usaha mengalami banyak perubahan. Salah satunya dalam hal pemanfaatan teknologi digital untuk melakikan pemasaran dan penjualan.


Hal itu kini mulai dilakukan oleh Hajni, penyedia makanan dan busana ala timur tengah yang mulai membidik pasar digital. Sehingga konsumen tidak harus datang ke toko, tinggal melakukan pemesanan melalui marketplace.

Owner Hajni, H Imat Ruhimat mengatakan bahwa market digital sudah menjadi keharusan mutlak di dunia usaha perdagangan. Apalagi pandemi membuat usaha konvensional mengalami kemerosotan. ”Untuk itu Hajni hadir di marketplace-marketplace untuk memudahkan konsumen,” ungkapnya.

Konsumen bisa melihat dan melakukan pemesanan produk di beberapa platform marketplace ternama di Indonesia. Tentunya, dengan kualitas produk yang tetap dijaga.

Menurut dia, Hajni membagi penjualan produk menjadi dua toko antara makanan dan pakaian. Hal ini ditujukan untuk memudahkan konsumen dalam memilih barang secara spesifik. “Kita ada Hajni Mode untuk fashion dan Hajni Food untuk makanan, ditambah kita ada parfum juga,” tuturnya.

Sebagai proses awal, produk yang akan dipasarkan yakni makanan jenis abon. Dilanjutkan dengan air zamzam dan juga kurma. “Kita ada abon 32, abon asli dan abon polos,” imbuhnya.

Di samping itu, Hajni tetap mempertahankan keberadaan toko yang berlokasi di Jalan Sutisna Senjaya Kecamatan Tawang. Sehingga konsumen yang ingin berbelanja secara luring tetap terlayani. “Ada juga kan konsumen yang ingin melihat ke toko,” ucapnya.

Pemegang Market Digital Hajni, M Rasyid menyebutkan penjualan secara daring tidak semudah kelihatannya. Perlu inovasi-inovasi agar Hajni tetap menjadi pilihan konsumen berbelanja. “Karena pasar yang semakin luas, pelaku (pedagang) juga lebih banyak,” ungkapnya.

Selain memanfaatkan marketplace, pihaknya pun akan mengoptimalkan promosi melalui media sosial. Ditambah dengan program-program menarik bagi pelanggan. (rga)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: