Bangkitkan Kembali Dunia Sepak Bola di Kota Banjar

Bangkitkan Kembali Dunia Sepak Bola di Kota Banjar

radartasik.com, BANJAR — Dengan terpilihnya kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjar secara aklamasi diharapkan bisa membawa perubahan dalam dunia olahraga lebih baik lagi.


Atet Handiyana Juliandri Sihombing, pemilik klub Persikad 1999 Depok yang juga pria kelahiran Kota Banjar, mendukung kepengurusan KONI Kota Banjar agar bisa bangkit terlebih Persikoban.

“Saya terpanggil untuk peduli terhadap dunia olahraga di Kota Banjar, terlebih kampung halaman sendiri,” kata dia kepada wartawan saat silaturahmi dengan awak media, Sabtu (22/1/2022) di kedai kopi setelah ikut menghadiri Muskotlub KONI Kota Banjar pada Jumat.

Atet Handiyana merasa sedih dan malu ketika dalam pertandingan sepak bola antara Persikad dengan Persikoban waktu itu malah Persikoban walk out (WO) untuk bertanding. Berawal dari sanalah dia merasa terpanggil untuk turut serta dalam membangkitkan kembali dunia olahraga sepak bola di Kota Banjar.

“Sebenarnya banyak atlet dari Kota Banjar yang berprestasi dalam dunia olahraga, tidak hanya sepak bola tetapi hampir semua cabang olahraga,” tuturnya.

Persoalan utama dalam dunia olahraga, muaranya lebih kepada pembinaan bakat dan kemampuan para atletnya. Yang harus dilakukan sejak usia dini.

Selain pembinaan, sudah jelas dalam Undang-Undang ada kewajiban dua persen dari APBD setiap tahunnya dianggarkan untuk olahraga.

“Dunia olahraga di Kota Banjar harus dibangkitkan lagi dengan memperbaiki sistemnya. Mulai dari tubuh KONI, pemerintahan dan kepedulian pihak swasta yang ada di Kota Banjar,” ujarnya.

Atet Handiyana berpesan kepada Ketua KONI Kota Banjar terpilih agar membenahi pembinaan dan mengadakan event olahraga.

Seperti pekan olahraga kota (porkot) agar bisa dilaksanakan dalam membangkitkan kembali sepak bola di Kota Banjar. (Anto Sugiarto / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: