Meta Akan Buat Facebook dan Instagram Dapat Menjual dan Membeli NFT

Meta Akan Buat Facebook dan Instagram Dapat Menjual dan Membeli NFT

 Radartasik.comMegacorporation Meta tampaknya berencana untuk meluncurkan pasar bagi pengguna Facebook dan Instagram untuk membeli dan menjual aset digital (NFT), sebuah investasi yang akan mewakili pertunjukan terbesar dari industri teknologi sejauh ini.

NFT akan memberikan pembeli kepemilikan aset digital, dengan kepemilikan ini dicatat di blockchain.

Objek digital yang dibuat pengguna seharusnya tidak dapat direplikasi (meskipun mereka sering dicuri ), tetapi dapat meningkatkan atau menurunkan nilainya dengan kecepatan yang sering kali mengejutkan tergantung pada permintaan.

Facebook dan Instagram sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna menampilkan NFT sebagai gambar profil mereka, serta opsi untuk mencetak NFT baru.

Perusahaan induk Meta dilaporkan sedang mendiskusikan untuk meluncurkan pasar bagi pengguna untuk membeli dan menjual NFT , Financial Times melaporkan pada hari Kamis (20/1/2022).

Kebijakan ini karena pasar NFT terkemuka, OpenSea, melihat nilainya melonjak menjadi $13 miliar pada Januari, hanya enam bulan dari nilai awal $1,5 miliar.

CEO Meta Mark Zuckerberg berharap dapat menggunakan NFT untuk menghasilkan pasar barang digital yang mampu menopang metaverse Facebook.

Perusahaannya menginvestasikan $ 10 miliar ke dalam proyek setiap tahun, dengan tujuan menopang keuntungan mereka yang terus merosot, dikarenakan popularitas Facebook dan Instagram terus menurun.

Keruntuhan seperti itu dapat mengancam laba Meta sebesar $85 miliar per tahun, yang sebagian besar saat ini didasarkan pada iklan menurut laporan Russian Today.

 Facebook juga telah membuka cabang ke mata uang digital, memulai debutnya dengan dompet yang disebut Novi pada bulan Oktober, tindakan ini  sangat penting untuk memperkuat NFT-nya, menurut orang-orang yang mengetahui rencana tersebut yang berbicara kepada Financial Times. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: