Pelaku Tabrak Lari Hingga Korban Meninggal Diamankan Polres Banjar

Pelaku Tabrak Lari Hingga Korban Meninggal Diamankan Polres Banjar

radartasik.comBANJAR — Pelaku yang diduga menabrak Atun (20) hingga meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) pada Minggu (9/1/2022), sudah diamankan Polres Banjar setelah melarikan diri.


Kecelakaan terjadi saat sepeda motor yang ditumpangi tiga orang melintas dari arah kantor Dinkes menuju Tamkot di Jalan Kapten Jamhur. Dari arah berlawanan datang mobil hendak berbelok ke kiri. Dengan demikian, tabrakan pun tak terhindarkan. 

Saat itu pengemudi mobil langsung kabur ke arah Gang Setia. Hingga akhirnya diamankan oleh kepolisian beberapa hari setelah kejadian.

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih SIK MSi melalui Kasubsi Penmas Si Humas Aipda Nandi Darmawan SH membenarkan hal tersebut. Pria berjenis laki-laki pelaku tabrak lari sudah menyerahkan diri.

“Pelaku sudah menyerahkan diri dan sekarang sedang dilakukan pemeriksaan secara intensif,” kata dia kepada wartawan.

Menyikapi hal itu, paman korban, Iyus (29) mengaku ikhlas karena kecelakaan itu merupakan musibah yang tak terduga.

“Namanya juga musibah, apalagi almarhumah kondisi lagi hamil. Karena mengurus yang meninggal dunia perlu biaya, minta kebijaksanaannya saja,” katanya di kediamannya di Dusun Randegan II Desa Raharja Kecamatan Purwaharja.

Pihak keluarga tidak ingin mengusut kecelakaan tersebut ke proses hukum. Melainkan diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

Dari pihak keluarga pelaku datang baik-baik ke keluarga korban mengaku dan memberikan santunan sebagai bentuk bela sungkawa.

“Saya tahu kejadian itu setelah pulang kerja, lalu ke lokasi dengar ada yang nyebut Atun, Atun. Pas dicek itu ponakan,” ujarnya. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: