Kapolres Cirebon Kota Perintahkan Tembak di Tempat, Geng Motor Live Instagram Acungkan Celurit

Kapolres Cirebon Kota Perintahkan Tembak di Tempat, Geng Motor Live Instagram Acungkan Celurit

Radartasik, CIREBON – Kapolres CIREBON Kota AKBP M Fahri meminta semua geng motor segera membubarkan diri.

Perwira menengah ini juga memperingatkan pelaku kejahatan lainnya jangan coba-coba melakukan aksi di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

”Kami tidak segan melakukan tindakan tegas terukur (tembak di tempat), bila keselamatan jiwa masyarakat terancam,” tegasnya didampingi Kasat Reskrim AKP Perida Apriani Sisera, Senin (30/5/2022).

AKBP M Fahri menyatakan dirinya sudah memerintahkan kepada anggotanya di lapangan untuk melakukan tindakan tegas terukur (tembak di tempat) tersebut.

”Pertama kita lakukan tembakan peringatan ke udara, apabila tidak diindahkan, silakan anggota saya boleh tembak di tempat terhadap pelaku,” ujarnya.

Instruksi ini, sambung dia, berlaku untuk geng motor yang mengancam jiwa masyarakat dan petugas. Termasuk kejahatan jalanan.

”Saat ini setiap wilayah juga kami telah menyiagakan anggota tanpa seragam untuk mengatasi kejahatan jalanan. Tidak ada toleransi lagi bagi seluruh pelaku kejahatan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota,” ucapnya.

Tim Khusus Satreskrim Polres Cirebon Kota yang telah dibentuk terus melakukan patroli guna menangkap para pelaku kejahatan dan menciptakan rasa aman di masyarakat.

”Untuk mengantisipasi meningkatnya kejahatan jalanan, kami sengaja telah membentuk tim khusus untuk menangkap para pelaku kejahatan termasuk geng motor,” katanya.

Live Instagram Acungkan Celurit

Sebelumnya diberitakan, rupa-rupa kelakuan geng motor saat diamankan polisi. Salah satunya di Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon. Mereka sedang live Instagram.

Tidak sekadar live Instagram, geng motor di wilayah Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon tersebut juga turut mengacung-ngacungkan senjata tajam jenis celurit.

Aksi live Instagram sambil mengacungkan celurit seperti yang dilakukan geng motor di Kecamatan Ciledug, Cirebon, lazim dilakukan untuk menantang tawuran.

Namun, aksinya kali ini bukan mendatangkan lawan untuk tawuran. Yang datang justru personel Polres Cirebon Kota. Kawanan geng ini langsung digerebek dan dibawa ke Mapolresta Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: