Bersedia Divaksin, Peserta Diberikan Hadiah, Sebanyak 205 Siswa SDN 1 Pagerageung Divaksin

Bersedia Divaksin, Peserta Diberikan Hadiah, Sebanyak 205 Siswa SDN 1 Pagerageung Divaksin

radartasik.com, PAGERAGEUNG - Sebanyak 205 Siswa SDN 1 Pagerageung usia 6-11 tahun melaksanakan vaksinasi dosis pertama. Program vaksinasi nasional terus digedor oleh pemerintah sampai memenuhi target dan mencapai head immunity.


Kegiatan vaksinasi ini ikut dihadiri oleh ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya dan Forkopimda Kecamatan serta aparatur desa. Vaksinasi tersebut menargetkan sebanyak 205 anak semua jenjang kelas dengan jenis vaksin yang digunakan adalah sinovac dan vaksinator dari Puskesmas Pagerageung.

Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto memberikan motivasi kepada anak-anak agar tidak takut untuk divaksin. Begitu pun camat Pagerageung memberikan semangat kepada anak-anak dengan memberikan hadiah.

“Insyaallah di SDN 1 ini konsepnya juga sangat luar biasa, anak-anak diberikan hadiah. Saya melihat semangat hari ini konsep vaksinasi ramah anak ini terwujud di SDN 1, semoga ini tidak berdampak apapun dan memberikan motivasi kepada siapa pun yang akan divaksin,” ucapnya.

Kepala SDN 1 Pagerageung Hj Siti Saodah SPd MSi merasa bersyukur dengan adanya vaksinasi di sekolahnya, ia berharap semua anak menjadi sehat terhindar dari jenis virus Corona.

“Alhamdulillah sekarang di SDN Negeri 1 Pagerageung ini sedang diadakan pelaksanaan vaksinasi anak dari usia 6-11 tahun, maka dari itu sekarang anak-anak didampingi oleh orang tuanya divaksin dengan gembira dan bahagia,” ujarnya.

“Kami memberikan reward untuk anak-anak kalau sudah divaksin. Para siswa diberikan minuman dan makanan disesuaikan dengan jumlah anak yang divaksin hari ini ada 205 orang. Semuanya sehat-sehat dan anak-anak ini didampingi orang tuanya. Semua menyetujui untuk mengadakan tatap muka bersama,” ucapnya.

Camat Pagerageung Agianto Ahmad Tahir S STP MSi mengungkapkan, pihaknya bersama muspika melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini dengan capaian vaksinasi sebanyak 5.485 anak.

“Saya harap anak usia 6-11 tahun ini khususnya dan umumnya di Kabupaten Tasikmalaya menjadi sehat dan imun tubuh semakin meningkat. Kita bisa menjadikan motivasi bagi anak-anak generasi penerus agar menjadi lebih sehat lagi,” ucap Agianto. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: