Pemuda Ka’bah Bidik Kekuatan Milenial

Pemuda Ka’bah Bidik Kekuatan Milenial

RADARTASIK, KOTA TASIKMALAYA – Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) terus membangun kekuatan di Kota Tasikmalaya. Mereka punya peran penting dalam merangkul kalangan milenial untuk kesuksesan PPP di Pemilu 2024.

Badan Otonom PPP tersebut berkumpul dalam acara silaturahmi dan halalbihalal di Ruang Ide, Minggu (29/5/2022). Hadir pula pengurus dari DPC PPP Kota Tasikmalaya yang memberikan mereka dukungan.

Ketua GPK Kota Tasikmalaya Riko Restu Wijaya menjelaskan bahwa Pemilu 2024 merupakan momen untuk milenial. Pasalnya, para pemilih akan didominasi oleh kelompok pemuda dan pemudi. ”Kami akan ada di garda terdepan,” tuturnya kepada Radar.

Saat ini, pihaknya terus membangun militansi kader dan mengembangkan pasukan. Salah satunya membentuk kepengurusan sampai tingkat RT dan RW. ”Sekarang sudah terbangun sampai di tingkat kelurahan, kita akan kembangkan lagi sampai tingkat RT,” ucapnya.

BACA JUGA: Kota Tasikmalaya Punya Cikal Bakal Atlet Basket

GPK juga terus melakukan gerakan di masyarakat baik dalam diskusi ringan maupun kegiatan sosial. Dengan demikian, masyarakat bisa melihat keberadaan banom PPP tersebut. ”Ke depannya pun kami akan terus bergerak di masyarakat,” ujarnya.

Bukan hanya menjadi suksesor, kader GPK juga akan maju dalam kontestasi politik tersebut. Pasalnya, saat ini GPK memiliki banyak kader potensial yang layak untuk menduduki kursi parlemen. ”Kader kami akan maju di semua dapil,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC PPP Kota Tasikmalaya H Jani Wijaya mengapresiasi optimisme dari GPK. Karena sebagai kelompok milenial, mereka akan lebih mampu merangkul kalangan muda. ”GPK sudah ada dari dulu, alhamdulillah sekarang semakin kelihatan,” tuturnya.

Pihaknya juga memberikan support kepada kader-kader GPK yang akan ikut maju di pileg. Karena pada prinsipnya mereka juga keluarga besar partai berlambang ka’bah itu. ”Tentu boleh, dan kita dukung,” katanya.

BACA JUGA: Pedagang di Situ Gede Enggan Direlokasi

Di samping itu, pihaknya mengingat­kan semua kader agar tetap solid. Semuanya harus punya misi yang sama dalam hal membesarkan PPP. ”Jadi satu persepsi, sama-sama membesarkan PPP ke depannya,” ujarnya. (rga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: