AC Milan 1 vs 2 Spezia: Asosiasi Wasit Italia Minta Maaf Ke Milan dan Akan Memberikan Skorsing Untuk Marco Serra

AC Milan 1 vs 2 Spezia: Asosiasi Wasit Italia Minta Maaf Ke Milan dan Akan Memberikan Skorsing Untuk Marco Serra

Radartasik.comAsosiasi Wasit Italia (AIA) telah meminta maaf kepada AC Milan dan mengatakan wasit yang memimpin pertandingan, Marco Serra akan menghadapi skorsing panjang setelah melakukan kesalahan dalam pertandingan antara Rossoneri dan Spezia.

Junior Messias mengira dia telah mencetak gol kemenangan untuk AC Milan melawan Spezia sebelum gol itu dibatalkan, Marco Serra, wasit yang memimpin pertandingan membuat kesalahan yang mengerikan.

Rossoneri saat itu terus menekan untuk mencari kemenangan setelah tim Liguria menyamakan kedudukan di awal babak kedua, Messias berpikir bahwa dia akhirnya mengamankan keunggulan menjadi 2-1 di perpanjangan waktu, Ia mencetak gol melalui tembakan melengkung dari dalam kotak penalti.

Apa yang Messias dan banyak fans Milan tidak sadari, ternyata Serra telah meniup peluitnya menyusul pelanggaran oleh Simone Bastoni terhadap Ante Rebic. 

Dia meniup peluit sebelum tembakan Messias dilakukan, dan gol itu tidak berlaku, AC Milan diberikan tendangan bebas sebagai gantinya.

Ini bukan pertama kalinya di musim ini wasit meniup peluit lebih awal dan memiliki dampak serius pada sebuah pertandingan. 

Pada bulan Oktober, Daniele Orsato memberikan penalti terlalu dini untuk AS Roma, menggagalkan gol yang telah dicetak Tammy Abraham. Celakanya penalti yang dihasilkan diselamatkan.

Wasit berusia 39 tahun itu meminta maaf kepada para pemain Milan di lapangan dan menurut La Gazzetta dello Sport, para ketua asosiasi wasit (AIA) telah melakukan hal yang sama dengan Rossoneri.

AIA telah menunjukkan bagaimana Serra membuat beberapa kesalahan selama pertandingan, termasuk tendangan penalti yang jelas diberikan kepada AC Milan di babak pertama, yang diputuskan setelah pemeriksaan VAR.

Pelatih Milan Stefano Pioli mengakui Serra meminta maaf kepada para pemain Milan dan ia mengakui bahwa tanggung jawab atas kekalahan Il Diavoli harus dibagi antara para pemainnya dan wasit.

Dikutip dari Footbal Italia, Thiago Motta pelatih Spezia tidak mengomentari kesalahan wasit dan mengatakan para pemainnya pantas menang. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: