Abramovich Ucapkan Selamat Tinggal Pada Chelsea

Abramovich Ucapkan Selamat Tinggal Pada Chelsea

Roman Abramovich --Twitter

Radartasik, Mantan pemilik Chelsea, Roman Abramovich telah mengirim pesan perpisahan kepada klub dan penggemarnya setelah terpaksa menjual klub raksasa Liga Premier.

Abramovich menempatkan Chelsea dijual pada 2 Maret hanya beberapa hari sebelum asetnya dibekukan oleh pemerintah Inggris karena diduga memiliki hubungan dengan Vladimir Putin dan sebagai tanggapan atas operasi militer Rusia di Ukraina.

Konsorsium yang dipimpin oleh pemilik LA Dodgers, Todd Boehly mengalahkan tawaran lain dan akhirnya diberi lampu hijau untuk pengambilalihan klub senilai £ 4,25 miliar.

Abramovich akhirnya meninggalkan sepak bola Inggris setelah hampir dua dekade bertugas di Stamford Bridge dengan 21 trofi yang diraihnya sejak ia mengambil alih pada tahun 2003.

Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di situs resmi klub, Abramovich mencatat bahwa sudah tiga bulan sejak dia mengumumkan niatnya untuk menjual klub dan mengatakan bahwa tim telah "bekerja keras untuk menemukan penjaga yang tepat" untuk itu untuk berhasil memimpin klub ke babak berikutnya" .

BACA JUGA:Pemilik Asing Terkaya di Liga Inggris Terungkap Setelah Roman Abramovich Ditendang

Abramovich mengatakan bahwa kepemilikan Chelsea datang dengan "tanggung jawab besar", miliarder Rusia tersebut mengaku telah menyaksikan langsung apa yang dapat dicapai dan mengungkapkan bahwa tujuannya adalah untuk memastikan bahwa Boehly memiliki pola pikir yang akan memungkinkan kesuksesan untuk tim pria dan wanita.

Abramovich menerangkan pencariannya untuk pemilik baru sampai pada "kesimpulan sukses" dan telah membuatnya senang, ia berharap Boehly dan konsorsiumnya sukses baik di dalam maupun di luar lapangan.

Pria berusia 55 tahun itu menekankan bahwa merupakan kehormatan seumur hidup untuk menjadi bagian dari klub sambil berterima kasih kepada para pemain, staf, dan tentu saja para penggemar "untuk tahun-tahun yang luar biasa ini" .

Abramovich mengatakan bahwa dia bangga atas hasil dari keberhasilan kita bersama, jutaan orang sekarang akan mendapat manfaat dari yayasan amal baru yang sedang didirikan dengan semua keuntungan dari penjualan diberikan kepada para korban konflik antara Rusia dan Ukraina.

"Ini adalah warisan yang telah kita ciptakan bersama," tutup Abramovich dikutip dari Russian Today.

Abramovich meninggalkan Chelsea dengan kenangan klub telah memenangkan setiap trofi utama, pencapaian besar terakhirnya adalah kemenangan perdana Piala Dunia Antarklub atas Palmeiras di Abu Dhabi pada awal 2022.

Sumber: russian today