Pariwisata Banjar Mulai Bergeliat, Event Bisa Dongkrak Sektor Perekonomian

Pariwisata Banjar Mulai Bergeliat, Event Bisa  Dongkrak Sektor  Perekonomian

radartasik.com, BANJAR Wisata kembali bergeliat setelah pandemi Covid-19 mulai mereda. Salah satu wisata yang kini mulai dikunjungi dan menjadi tempat pertemuan yakni Situ Mustika di Kelurahan Purwaharja.


Wana wisata di lahan milik Perhutani itu pada Minggu (16/1/2022) digunakan salah satunya oleh komunitas mobil Honda Brio Community (HBC). Komunitas nasional itu mendeklarasikan chapter HBC Kota Banjar.

Pandemi saat ini sudah mulai mereda, lokasi wisata di Kota Banjar sudah dibuka dan bisa dimanfaatkan untuk event-event seperti ini. Kegiatan seperti ini menjadi prioritas kita untuk mendongkrak sektor ekonomi dari pariwisata,” kata Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana usai meresmikan HBC Banjar di Situ Mustika, kemarin.

Nana yang diangkat sebagai Dewan Pembina HBC Banjar mengatakan siap mendukung komunitas untuk mengadakan event-event besar di Kota Banjar. Sebab event bisa menjadi magnet bagi orang-orang untuk datang ke Kota Banjar.

“Contoh seperti ini, kan banyak yang datang dari luar kota. Datang ke Banjar, belanja di Banjar, menginap dan makan di Banjar. Artinya dari sisi ekonomi sudah ada perputaran uang,” katanya.

Ketua Umum HBC Erik Budiana mengatakan ada 12 chapter yang datang ke Kota Banjar untuk deklarasi BHC Banjar. Ia menyebut anggotanya secara nasional ada hampir empat ribu anggota.

“Yang datang ke sini (Banjar,Red) itu dari berbagai daerah di Jawa Barat bahkan ada perwakilan juga dari Jawa Tengah,” katanya.

Erik menyebut, tujuan berkomunitas selain mempererat tali persaudaraan antar anggota juga bertujuan memajukan kegiatan otomotif yang bisa mendongkrak pendapatan masyarakat.

“Semoga dengan hadirnya HBC Banjar ini bisa membantu dan mendukung program pemerintah dengan membuat event otomotif serta memajukan sektor pariwisata di Kota Banjar,” katanya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: